Pertemuan Pemimpin Industri Bisnis APEC hasilkan Deklarasi Golden Gate

Pertemuan Pemimpin Sektor Bisnis APEC hasilkan Deklarasi Golden Gate

Kami akan terus berupaya menegaskan persaingan yang mana yang dimaksud setara demi merancang lingkungan perdagangan

Lingkar Post – San Francisco – Pertemuan Pemimpin Kondisi Keuangan Kerja Sama Kondisi Keuangan Asia-Pasifik (KTT APEC) ke-30 ditutup di tempat tempat San Francisco pada Hari Hari Jumat (17/11) dengan pengadopsian Deklarasi Golden Gate untuk menciptakan masa depan yang tersebut tangguh juga berkelanjutan bagi semua.

"Kita harus memanfaatkan kemajuan teknologi kemudian juga kegiatan perekonomian untuk terus mengempiskan prospek besar juga dinamisme luar biasa pada kawasan kita, memacu perkembangan ekonomi, juga mengatasi semua tantangan lingkungan, termasuk pembaharuan iklim," ungkap pengumuman itu.

Deklarasi yang dimaksud diadopsi usai konferensi selama dua hari, dengan para pemimpin berfokus pada isu-isu keberlanjutan, iklim, transisi energi yang tersebut yang dimaksud adil, keterhubungan, serta juga upaya merancang perekonomian-perekonomian yang digunakan inklusif dan juga juga tangguh.

Baca Juga  Indonesia, AS setuju tingkatkan kerja sebanding pertahanan

Dalam dokumen tersebut, para pemimpin menegaskan kembali tekad merekan untuk mewujudkan sebuah lingkungan perdagangan lalu konstruksi sektor ekonomi yang tersebut mana bebas, terbuka, adil, bukanlah diskriminatif, transparan, inklusif, kemudian dapat diprediksi.

Mereka juga menegaskan kembali pentingnya sistem perdagangan multilateral berbasis aturan, dengan Organisasi Perdagangan Bumi (WTO) sebagai intinya, yang yang dimaksud terus mengupayakan peningkatan luar biasa di kawasan APEC.

Para anggota kegiatan dunia usaha APEC berjanji untuk meningkatkan proyek konstruksi kapasitas lalu upaya kerja sebanding teknis merekan guna mengupayakan kesiapan para perekonomian untuk berpartisipasi di area upaya regional yang mana berkualitas tinggi kemudian komprehensif, menurut pemberitahuan tersebut.

"Kami akan terus berupaya memverifikasi persaingan yang digunakan yang dimaksud setara demi mendirikan lingkungan perdagangan dan juga juga penyelenggaraan kegiatan ekonomi yang digunakan yang disebutkan menguntungkan," demikian bunyi Deklarasi Golden Gate.
 

   Foto yang yang dimaksud diambil pada 7 November 2023 ini menunjukkan spanduk bergambar Pertemuan Pemimpin Industri Bisnis APEC ke-30 di dalam tempat luar tempat pertemuan di area area San Francisco, California, Amerika Serikat. (Xinhua/Li Jianguo)

Para pemimpin APEC menyadari bahwa upaya yang tersebut dimaksud lebih besar besar intensif diperlukan bagi perekonomian untuk mempercepat transisi energi bersih, berkelanjutan, adil, terjangkau, juga inklusif mereka itu itu melalui berbagai jalur, konsisten dengan emisi gas rumah kaca global mencapai nol emisi atau netralitas karbon pada atau sekitar pertengahan abad ini, sembari masih memperlihatkan mempertimbangkan perkembangan-perkembangan ilmiah terkini juga kondisi di tempat negeri yang mana mana berbeda-beda.

Baca Juga  Presiden Xi Jinping: China akan terus berorientasi kepada pasar

Anggota perekonomian APEC pun berjanji untuk mempercepat transisi ke karbon rendah dan juga nol emisi; substansi bakar penerbangan yang tersebut yang dimaksud berkelanjutan; juga dekarbonisasi pelabuhan dan juga juga pelayaran maritim dengan emisi rendah dan juga nol, papar dokumen tersebut.

Para pemimpin APEC juga menegaskan kembali komitmen mereka untuk menciptakan biosfer digital yang dimaksud dimaksud mendukung, inklusif, terbuka, adil, juga juga bukan ada diskriminatif bagi dunia perniagaan juga konsumen.

Pertemuan para pemimpin tersebut, yang digunakan yang dimaksud diselenggarakan pada area Moscone Center di pusat kota San Francisco pada Kamis (16/11) kemudian Jumat, mempertemukan para pemimpin urusan kebijakan pemerintah dan juga bisnis dari 21 anggota perekonomian APEC.

Baca Juga  tanah Israel tingkatkan peringatan keras bepergian ke 80 negara

Pertemuan para pemimpin yang mana disebutkan merupakan sorotan dari pekan para pemimpin APEC, yang tersebut digunakan diselenggarakan di San Francisco pada 11-17 November dengan tema "Menciptakan Masa Depan yang tersebut dimaksud Tangguh lalu Berkelanjutan bagi Semua" (Creating a Resilient and Sustainable Future for All).

Selanjutnya, Amerika Serikat menyerahkan tanggung jawab tahunan tuan rumah APEC terhadap Peru sebagai tuan rumah APEC pada 2024.

Tahun ini menandai peringatan tegas tegas 30 tahun konferensi pertama para pemimpin APEC yang dimaksud diadakan pada 1993, ketika negara tuan rumah Amerika Serikat meningkatkan mekanisme pertemuan APEC dari tingkat menteri ke tingkat rapat para pemimpin informal.

Check Also

Kazakhstan ajak Indonesia bentuk komite bidang bisnis untuk perkuat kemitraan

Kazakhstan ajak Indonesia bentuk komite bidang usaha untuk perkuat kemitraan

Menurut Abdykarimov, kedua negara terlibat bekerja identik di area berbagai sektor, dari minyak lalu gas, …