"Australia dan Indonesia Bekerjasama untuk Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi"

“Kerja Sama dengan Australia, Peluang untuk Mempercepat Pertumbuhan Ekonomi Indonesia”

Lingkarpost.com – Menilik potensi yang dimiliki oleh kerja sama Indonesia dengan Australia, Presiden Indonesia Australia Business Council (IABC) George Iwan Marantika menyatakan bahwa hal tersebut merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan perekonomian. George menyampaikan hal tersebut dalam acara Indonesia Australia Business Conference (IABC) 2023: Sustaining Business, di Jakarta, Rabu.

Menurutnya, situasi geopolitik yang tidak menentu telah berdampak pada pertumbuhan ekonomi secara global, termasuk di Indonesia. Oleh karena itu, penguatan kerja sama dan bisnis dengan Australia menjadi salah satu potensi yang perlu terus diupayakan agar kedua negara mampu menghadapi tantangan global.

Baca Juga  Indonesia juga Singapura mulai interkoneksi pembayaran QR antarnegara

Selain itu, Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif Indonesia-Australia (IA CEPA) yang dicapai sejak 2020 telah menjadi dasar bagi kedua negara untuk meningkatkan kerja sama. Australia juga berupaya meningkatkan kerja samanya di berbagai bidang, termasuk pendidikan.

Karenanya, IABC 2023 menjadi konferensi bisnis yang tepat untuk terus menjaga dan meningkatkan kerja sama di antara kedua negara. Hal tersebut menurut George dapat menjadi peluang yang dapat dimanfaatkan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

Baca Juga  tanah Israel kembali bom sekolah di area Gaza, lukai juga tewaskan puluhan orang

Check Also

Kazakhstan ajak Indonesia bentuk komite bidang bisnis untuk perkuat kemitraan

Kazakhstan ajak Indonesia bentuk komite bidang usaha untuk perkuat kemitraan

Menurut Abdykarimov, kedua negara terlibat bekerja identik di area berbagai sektor, dari minyak lalu gas, …