Indonesia Dapat Untung Segini dari Turnamen Piala Dunia U-17

Indonesia Dapat Untung Segini dari Turnamen Piala Dunia U-17

lingkarpost.com

Jakarta – Menteri Pariwisata juga juga Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, mengungkapkan total perkiraan pendapatan negara berkat pelaksanaan Piala Dunia U-17 2023 hingga hari ketiga, Senin (13/11/2023).

Sandiaga mengatakan, total perkiraan pengeluaran para pendukung lalu tim nasional (timnas) yang digunakan mana bertandang dalam dalam Indonesia dari Jumat (10/11/2023) hingga Senin (13/11/2023) adalah US$2 jt hingga US$5 jt atau sekitar Rp31,4 miliar hingga Rp78,5 miliar (asumsi kurs Rp15.713/US$).

“Jadi kalau kita melihat sekitar spending US$1.000 sampai US$1.500 maka total spending kita perkirakan antara US$2 jt sampai US$5 jt dari tim serta pendukungnya, tapi pergerakan kegiatan sektor ekonomi secara menyeluruh mungkin sangat sangat lebih lanjut besar tinggi daripada ini.” ujar Sandi di Kantor Kemenparekraf, Jakarta, Senin (13/11/2023) lalu.

Baca Juga  Lyodra Ginting Jadi Korban Tiket Palsu Konser Coldplay

“Itu baru per tiga hari ini,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Sandi mengatakan bahwa untuk ke depannya Kemenparekraf juga menargetkan keuntungan dari pemberdayaan sumber daya manusia (SDM), pelanggan produk-produk olahraga, kemudian juga minat pariwisata olahraga (sport tourism) melalui Piala Dunia U-17 2023.

“Dan semakin meningkatnya minat anak-anak muda untuk mendalami olahraga sepak bola sebab ini dampaknya juga bukan belaka sekali dihitung secara rupiah lalu dalam seminggu atau dua minggu ke depan, tapi ini adalah penyertaan modal untuk jangka panjang,” kata Sandi.

Baca Juga  Daftar 7 Negara Tersingkir pada Fase Grup dan juga Gagal Berhasil Babak 16 Besar Piala Planet U-17, Selain Timnas Indonesia

Guna mendongkrak minat masyarakat untuk menyaksikan Piala Dunia U-17 2023, Sandi mengatakan bahwa pihaknya akan mengupayakan influencer untuk turut andil dalam mengiklankan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023.

Kita mengupayakan Key Opinion Leaders (KOL) untuk juga hadir menghasilkan konten untuk memperkenalkan Piala Dunia U-17 2023 lantaran masih ada pertandingan-pertandingan yang dimaksud dimaksud berjauhan lebih banyak lanjut menarik ke depannya,” papar Sandi.

Sebagai informasi, Piala Dunia U-17 2023 berlangsung pada 10 November 2023 hingga 2 Desember 2023 juga juga diselenggarakan di dalam dalam Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya, Jawa Timur), Stadion Jalak Harupat (Bandung, Jawa Barat), serta juga Stadion Manahan (Solo, Jawa Tengah).

Baca Juga  Hasil Piala Dunia U-17 2023: Argentina, Senegal kemudian Jepang Lolos ke 16 Besar dari Grup D

Seluruh pertandingan dapat disaksikan secara langsung di SCTV, Indosiar, lalu layanan streaming Vidio.

Artikel Selanjutnya Bima Sakti Tetap Pelatih Timnas U-17, Erick: Ada Pendamping

 

Check Also

Deretan Manfaat Jalan Nyeker seperti Chris Martin Coldplay

Deretan Manfaat Jalan Nyeker seperti Chris Martin Coldplay

lingkarpost.com Jakarta – Vokalis Coldplay, Chris Martin, menghebohkan warganet Indonesia setelah membagikan momen berjalan tanpa …