Iran: Front perlawanan tetap dukung Hamas lawan penjajah Israel

Iran: Front perlawanan tetap dukung Hamas lawan penjajah Israel

lingkarpost.com – Dubai – Komandan utama Pasukan Quds Iran, Esmail Qanani mengatakan front perlawanan akan tetap memperkuat kelompok pejuang Hamas yang dimaksud didukung Teheran dalam perangnya dengan Israel di tempat dalam Gaza.

"Saudara-saudara Anda di tempat dalam Poros Perlawanan bersatu dengan Anda… perlawanan bukan ada akan membiarkan musuh mencapai tujuan kotornya di tempat area Gaza kemudian Palestina," kata Esmail Qaani dalam pesannya kepada para komandan Hamas pada Kamis (16/11), demikian dilaporkan kantor berita semi-resmi Iran, Tasnim.

Baca Juga  Panwaslu LN Kuala Lumpur minta rakyat mengambil bagian ciptakan Pemilihan Umum damai

Iran, yang dimaksud digunakan menyebut kelompok-kelompok bersenjata dalam Timur Tengah sebagai bagian dari "Poros Perlawanan", sudah pernah memperingatkan Israel akan melakukan eskalasi jika tak segera mengakhiri agresi di tempat tempat Jalur Gaza.

Pasukan Quds adalah cabang Korps Garda Revolusi (IRGC) Iran yang digunakan yang disebut mengendalikan milisi sekutunya di tempat tempat wilayah tersebut, dari Lebanon hingga Irak serta Yaman hingga Suriah.

Baca Juga  Situasi terkini Gaza, pertempuran berkobar jelang jeda kemanusiaan

Ketegangan dalam wilayah itu telah terjadi dijalani berkobar sejak serangan mematikan oleh militan Hamas yang tersebut mana menerobos perbatasan dari Gaza ke Israel pada 7 Oktober, menewaskan sekitar 1.200 orang lalu juga menyandera 240 orang, termasuk anak-anak, menurut penghitungan Israel.

Sebagai tanggapan, Israel melancarkan serangan udara, darat kemudian laut di tempat tempat Gaza, menewaskan tambahan banyak dari 11.500 orang, sekitar 40 persen pada area antaranya adalah anak-anak, menurut Kementerian Kesehatan Palestina dalam daerah kantong Jalur Gaza yang digunakan dikelola Hamas.

Baca Juga  Situasi terkini Gaza, Israel klaim terdapat terowongan di tempat RS Al Shifa

Sumber: Reuters

 

Check Also

Kazakhstan ajak Indonesia bentuk komite bidang bisnis untuk perkuat kemitraan

Kazakhstan ajak Indonesia bentuk komite bidang usaha untuk perkuat kemitraan

Menurut Abdykarimov, kedua negara terlibat bekerja identik di area berbagai sektor, dari minyak lalu gas, …