Kandaskan Wakil Taiwan, Ester Nurumi Melaju ke Perempat Final Korea Masters 2023

Kandaskan Wakil Taiwan, Ester Nurumi Melaju ke Perempat Final Korea Masters 2023

lingkarpost.com Pebulu tangkis tunggal putri, Ester Nurumi Tri Wardoyo, sukses melangkah ke babak perempat final Korea Masters 2023 setelah menunjukkan penampilan yang mana gemilang dengan mengalahkan Lin Sih Yun dari Taiwan.

Pertandingan babak 16 besar itu rampung dengan skor akhir 21-15, 21-13 untuk kemenangan delegasi Indonesia pada Kamis (9/11/2023).

“Puji Tuhan hari ini saya sanggup bermain cukup baik juga melangkah ke babak perempatfinal. Senang rasanya bisa saja melebihi hasil saat tampil di dalam Orleans Masters Super 300 lalu,” ujar Ester melalui keterangan resmi PBSI pada Jakarta.

Baca Juga  Kevin / Rahmat Petik Hikmah Pasca Kandas pada Kumamoto Masters 2023

Ester berhasil mengatasi perlawanan Lin Sih Yun dalam pertandingan yang dimaksud berlangsung selama 39 menit di dalam Gwangju, Korea Selatan.

Meskipun Lin memberikan perlawanan sulit, Ester mampu menunjukkan keunggulan pada gim pertama dengan permainan yang mana solid lalu sabar.

Meski Lin mengalami kesulitan dalam mengembangkan permainannya, Ester tidak ada terburu-buru untuk mengakhiri pertandingan.

Pola permainan lawan yang mana berubah-ubah pada gim pertama lalu kedua tidaklah memproduksi Ester kehilangan fokus. Daya tahan Ester teruji, lalu dia berhasil menjaga konsistensi hingga awal gim kedua.

Baca Juga  Jadi Juara pada Kumamoto Japan Masters 2023, Begini Komentar Gregoria Mariska Tunjung

“Bicara pertandingan tadi, saya dapat menerapkan pola yang dimaksud sesuai dari gim pertama sampai kedua. Hanya di dalam gim pertama memang beberapa kali saya masih belum konsisten, beberapa kali salah pengembalian bolanya,” ujar Ester.

Dengan kemenangan straight games, Ester tidak ada merasa puas diri. Meskipun senang dengan pencapaian ini, dia tetap fokus serta waspada untuk menghadapi lawan selanjutnya di tempat babak perempat final turnamen level BWF Super 300 ini.

Baca Juga  Ganda Putra Tak Raih Gelar pada Kumamoto Japan Masters 2023, Pelatih Thomas Indratjaja Beri Banyak Catatan

“Tapi saya bukan mau berpuas diri dulu, saya mau fokus ke pertandingan besok. Lawan Pornpicha, saya sudah pernah bertemu dalam Medan. Walau saat itu menang, besok pasti akan berbeda. Jadi saya harus fokus terutama waspada ke serangan-serangan yang digunakan menjadi kekuatan dia,” pungkas Ester.

Dengan pencapaian ini, Ester Nurumi menjadi satu-satunya duta Skuad Merah Putih yang mana berhasil melangkah ke babak perempat final Korea Masters 2023, membawa harapan Indonesia di area turnamen ini, demikian Antara.

Check Also

Jelang MotoGP Qatar, Jorge Martin Atur Strategi Demi Cegah Francesco Bagnaia Pertahankan Gelar Juara

Jelang MotoGP Qatar, Jorge Martin Atur Strategi Demi Cegah Francesco Bagnaia Pertahankan Gelar Juara

Lingkar Post – Pembalap Prima Pramac Jorge Martin mengungkapkan strategi yang mana tepat dapat membuatnya …