Kekayaan Chris Martin Coldplay Rp2,4 Triliun, Ini Sumbernya

Kekayaan Chris Martin Coldplay Rp2,4 Triliun, Ini Sumbernya

lingkarpost.com

Jakarta – Vokalis Coldplay, Chris Martin, menjadi sorotan warganet setelah mengunggah foto berjalan tanpa alas kaki atau nyeker pada dalam Jakarta, Selasa (14/11/2023) lalu.

Chris Martin bersama anggota bandnya akan menggelar konser bertajuk ‘Music of the Spheres World Tour’ pada hari ini, Rabu (15/11/2023) dalam dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). Harga tiket konser band selama Inggris itu dibanderol dari Rp800 ribu hingga Rp11 juta. Adapun, tiketnya sudah ludes terjual sejak hari pertama penjualan, yakni Mei 2023 lalu.

Melihat tarif tiket yang dimaksud mana terjual, tak heran jika para anggota Coldplay miliki nominal kekayaan yang tersebut besar. Bahkan, Celebrity Net Worth mencatat Chris Martin sebagai anggota band terkaya dengan total harta US$160 jt atau sekitar Rp2,48 triliun (asumsi kurs Rp15.501/US$).

Baca Juga  Profil Andika Kangen Band, Ini Kontroversi 'Babang Tamvan' yang tersebut Tantang Duel Ortu Pembully Anaknya

Lantas, dari mana cuma sumber kekayaan Chris Martin?

Melansir dari Market Realist, penghasilan utama sosok berusia 46 tahun itu berasal dari posisinya sebagai vokalis Coldplay. Selain itu, pundi-pundi kekayaannya juga diperoleh dari hasil pemasaran album, tiket konser, kemudian royalti lagu-lagu Coldplay yang mana dimaksud menduduki puncak tangga lagu.

Tidak cuma hanya itu, penyanyi kebangsaan Inggris itu juga menambah penghasilannya dengan terlibat dalam penulisan lagu serta produksi musik, serta kolaborasi dengan musisi lainnya.

Baca Juga  Coldplay Serukan Perdamaian Saat Konser Di Jakarta

Berdasarkan data Market Realist, Coldplay mampu menghasilkan pendapatan sebesar US$104 jt atau sekitar Rp1,61 triliun dari 20 konser dalam Amerika Utara. Sebuah penelitian juga menyebutkan bahwa proyeksi pendapatan kotor tahunan Coldplay adalah US$330 jt atau sekitar Rp5,1 triliun.

Dengan demikian, tak heran jika Chris Martin digaji sebesar US$1 jt hingga US$2 jt atau sekitar Rp15,5 miliar hingga Rp31 miliar per bulan.

Di luar dunia musik, penyanyi kelahiran 2 Maret 1977 ini juga mempunyai sederet aset, seperti properti dalam area Malibu, California, Amerika Serikat (AS) seharga US$14 jt yang tersebut mana dibeli dengan mantan Istrinya, Gwyneth Paltrow; penthouse Tribeca senilai US$5,1 juta; hingga properti di dalam dalam London, Brentwood, juga Hamptons.

Baca Juga  Jadi Opening Act Konser Coldplay pada GBK, Rahmania Astrini Berharap Bisa Go International

Selain itu, sosok bernama lengkap Christopher Anthony John Martin itu juga dilaporkan terlibat dalam beberapa transaksi real estate, seperti mengakuisisi lahan seluar 6,5 hektar juga rumah pantai Malibu.

Artikel Selanjutnya Banyak yang dimaksud Tak Tahu, Coldplay Dukung Palestina sejak 2011

 

Check Also

Deretan Manfaat Jalan Nyeker seperti Chris Martin Coldplay

Deretan Manfaat Jalan Nyeker seperti Chris Martin Coldplay

lingkarpost.com Jakarta – Vokalis Coldplay, Chris Martin, menghebohkan warganet Indonesia setelah membagikan momen berjalan tanpa …