KIT Batang pastikan  3 perusahaan beroperasi 2024

KIT Batang pastikan  3 perusahaan beroperasi 2024

Ya, ada 3 perusahaan, juga juga satu dalam antaranya  sudah melakukan rekrutmen 250 tenaga kerja untuk bekerja pada tempat pabrik sepatu,

lingkarpost.com – Batang – PT Kawasan Industri Terpadu Batang, Jawa Tengah, menjamin 3 perusahaan dalam dalam kawasan industri akan beroperasi pada awal 2024, bahkan satu perusahaan diketahui sudah terjadi melakukan perekrutan tenaga kerja lokal.

Direktur Kelembagaan juga Humas PT Kawasan Industri Terpadu Batang M Fahrurrozi pada Batang, Jumat, mengatakan bahwa tiga perusahaan hal yang adalah pabrik sepatu Yih Quan Footwear Indonesia, pabrik kaca KCC Glass, serta Samator Indo Gas.

Baca Juga  Binguo EV Tak Miliki Fitur Perintah Suara, Wuling Beri Penjelasannya...

"Ya, ada 3 perusahaan, kemudian satu pada antaranya  sudah melakukan rekrutmen 250 tenaga kerja untuk bekerja dalam pabrik sepatu," katanya pada acara Media Tour di dalam tempat Kawasan Industri Terpadu Batang, Jumat.

Menurut dia, saat ini, jumlah agregat total total lahan industri yang yang disebut sedang dibangun pabrik dalam kawasan industri seluas 850 hektare dari 4.300 hektare lahan yang dimaksud disediakan.

Baca Juga  Ajakan Boikot Produk Pro Israel Meluas, Grab Turut Jadi Sasaran

Dengan kesiapan operasional 3 perusahaan tersebut, kata dia, kebutuhan tenaga kerja akan banyak sekali, bahkan mencapai ribuan orang.

"Akan tetapi, tentunya sebagian besar tenaga kerja yang mana dibutuhkan harus mempunyai kompetensi maupun ketrampilan. Untuk tenaga kerja pabrik, kami memprioritaskan warga lokal, terutama desa penyangga yang digunakan sudah pernah mengikuti pelatihan keterampilan," katanya.

Baca Juga  Sejumlah Desa wisata Magetan dapat pendampingan dari LPPM ITB

Dikatakan, untuk mempersiapkan tenaga kerja guna memenuhi kebutuhan sektor industri maka pihaknya telah dilakukan dikerjakan melakukan kerja mirip dengan Kementerian Tenaga Kerja juga Pemerintah Kabupaten.

"Pelatihan keterampilan ini akan disesuaikan dengan kebutuhan tenaga perusahaan yang dimaksud ada di area dalam KIT Batang oleh sebab itu saat ini sebagian besar perusahaan dalam melakukan rekrutmen lebih tinggi lanjut memprioritaskan yang mana sudah mempunyai keterampilan," katanya.

Check Also

eksekutif Bakal Buka Kembali Ekspor Benih Lobster

eksekutif Bakal Buka Kembali Ekspor Benih Lobster

Lingkar Post – JAKARTA – Menteri Kelautan serta Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono akan kembali membuka …