KTT APEC, Korsel juga Jepang setuju tingkatkan hubungan

KTT APEC, Korsel juga Jepang setuju tingkatkan hubungan

lingkarpost.com – Seoul – Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol kemudian Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida berjanji untuk meningkatkan kerja serupa saat merek bertemu dalam sela-sela KTT Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) dalam San Fransisko, AS, demikian menurut kantor kepresidenan Korsel pada Jumat.

"Tahun ini kerja sejenis bilateral meningkat dengan semakin banyaknya saling kunjung di area dalam segala tingkatan, termasuk KTT kemudian juga pemulihan badan konsultasi antar pemerintahan kami," kata Yoon seperti dikutip dari kumpulan laporan media.

Baca Juga  WFP ungkap penduduk Gaza akan segera alami bencana kelaparan

Kishida mengatakan bahwa ia memacu peningkatan kerja sebanding dalam bidang politik, jaminan keamanan, kegiatan kegiatan ekonomi serta budaya.

Kedua pemimpin juga membicarakan nuklir Korea Utara kemudian juga uji coba rudal, serta siap untuk meningkatkan kerja sebanding dengan AS sebagai respon atas ancaman dari Korut, demikian menurut pernyataan Kemlu Jepang.

Yoon lalu Kishida bertemu pada Kamis, sehari mendekati merek dijadwalkan untuk menghadiri pertemuan yang digunakan digunakan mendiskusikan kerja mirip teknologi pada Universitas Stanford.

Baca Juga  tanah Israel tingkatkan peringatan keras bepergian ke 80 negara

Menurut harian bidang bisnis Nikke, merekan juga diperkirakan akan mengumumkan jaringan pasokan bersama untuk materi bakar netral karbon seperti hidrogen dan juga juga amonia.

Yoon menegaskan bahwa ia menjadikan perbaikan hubungan dengan Jepang sebagai prioritas sejak menjabat pada Mei 2022, juga juga memulihkan kerja serupa keamanan trilateral dengan AS ketika Korea Utara meningkatkan program persenjataan yang digunakan digunakan mengancam Korea Selatan.

Namun, bukan berarti kebijakan Yoon hal yang disebut mendapat sambutan dalam dalam dalam negeri dikarenakan masih banyak warga dia yang digunakan meyakini bahwa Jepang belum berbuat banyak untuk menebus dosa merekan selama pendudukan Semenanjung Korea pada 1910-1945.

Baca Juga  Kisah Miris Lansia Jepun Ramai Jadi Kriminal, Hal ini Sebabnya

Sebelumnya, Yoon juga Kishida menghadiri pertemuan dengan Presiden AS Joe Biden pada Agustus lalu, berjanji untuk meningkatkan kerja mirip militer juga perekonomian untuk merespon ancaman dari Korea Utara, serta pengaruh China yang digunakan semakin besar.

Sumber: Reuters

Check Also

Kazakhstan ajak Indonesia bentuk komite bidang bisnis untuk perkuat kemitraan

Kazakhstan ajak Indonesia bentuk komite bidang usaha untuk perkuat kemitraan

Menurut Abdykarimov, kedua negara terlibat bekerja identik di area berbagai sektor, dari minyak lalu gas, …