Legislator minta perkuat CCTV untuk amankan fasos pada Ibu Kota

Legislator minta perkuat CCTV untuk amankan fasos pada Ibu Kota

Kuncinya terletak kepada efektivitas penempatan CCTV pada area tempat -tempat yang mana hal itu memang rawan

lingkarpost.com Jakarta – Anggota DPRD DKI Justin Adrian mengajukan permohonan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memperkuat jaringan kamera pengawas (CCTV) untuk mengamankan seluruh prasarana sosial dalam Ibu Kota menyusul hilangnya tutup gorong-gorong dalam jalan lintas bawah (underpass) Mampang.

"Kuncinya terletak pada efektivitas penempatan CCTV di area area tempat -tempat yang dimaksud memang rawan.  Di situ kan sudah berulang kali," kata Justin kepada wartawan di tempat tempat Jakarta, Rabu.

Baca Juga  Legislator minta DKI perbanyak kamar rawat inap di tempat rumah sakit

Justin menuturkan perlu ada evaluasi bagi kontraktor yang tersebut hal tersebut mengerjakan tutup gorong-gorong agar dapat hanya menggantinya dengan bahan  beton yang digunakan tambahan berat.

Sedangkan untuk efek jera, menurut dia perlu ada pemberian sanksi hukum melalui pihak Dinas Bina Marga DKI.

Selain itu, dia juga menyoroti hilangnya pelat besi pada dalam Jakarta Barat beberapa waktu lalu yang dimaksud dimaksud sudah seharusnya menjadi perhatian Pemprov DKI Jakarta.

Baca Juga  Temuan Pakta Integritas mengenai Kemenangan Ganjar Pranowo, Pengamat Sebut PDIP seperti Menepuk Air dalam Dulang

Menurut dia harus ada tindakan hukum yang mana digunakan ditegaskan melalui Bina Marga DKI ini selaku pengelola kemudian penjaga aset sarana sosial juga infrastruktur umum.

"Harus ada peringatan buat yang dimaksud hal tersebut lain kalau pencurian seperti itu bukan mampu ditolerir di area dalam DKI Jakarta," tegasnya.

Dalam akhir keterangannya, Justin menegaskan para pelaku yang tersebut hal itu tertangkap sebaiknya ditampilkan secara terbuka (ekspos) sebagai penekanan kepada warga bahwa segala aksi perusakan, vandalisme hingga pencurian itu tak akan ditolerir di area area DKI Jakarta.

Baca Juga  KPU Jaksel: Tuduhan pelapor tentang DPT fiktif tak jelas

Sebelumnya, Pemerintah Kota Jakarta Barat terpaksa harus memperbaiki lima pelat besi penutup saluran air di dalam dalam Kecamatan Grogol Petamburan lalu juga Palmerah yang tersebut mana hilang dicuri.

"Pencurian terjadi pada malam Minggu (4/11) kemarin kemudian hari ini sudah diperbaiki oleh Suku Dinas Bina Marga Jakbar," kata Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Barat Purwanti Suryandari saat dihubungi di tempat tempat Jakarta pada Selasa.

Check Also

Maju pada di pemilihan 2024, Airlangga Dinilai Sangat Layak Kembali Menakhodai Golkar

Maju di dalam pemilihan 2024, Airlangga Dinilai Sangat Layak Kembali Menakhodai Golkar

Lingkar Post – JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dinilai sangat layak kembali …