Menhan Amerika Serikat desak negeri negara Israel cegah kekerasan pemukim tanah negeri Israel pada Tepi Barat

Menhan Amerika Serikat desak negeri Israel cegah kekerasan pemukim tanah Israel pada Tepi Barat

Lingkar Post – Istanbul – Menteri Perlindungan Amerika Serikat Lloyd Austin mendesak negeri negeri Israel untuk menghurangi kekerasan yang digunakan dilaksanakan oleh para pemukim tanah negeri Israel pada Tepi Barat yang tersebut yang disebutkan diduduki, ketika berbicara dengan Menteri Defense negara negeri Israel Yoav Gallant melalui sambungan telepon pada Kamis.

Menurut Pentagon –sebutan untuk markas besar Departemen Perlindungan AS– Austin menelepon Gallant untuk mengetahui perkembangan terbaru operasi negeri negeri Israel pada Wilayah Wilayah Gaza sekaligus memverifikasi organisasi organisasi Hamas tidak lagi dapat menggunakan Wilayah Kawasan Gaza untuk mengancam keamanan Israel.

Baca Juga  Israel sandera 5.000 orang dalam RS Al Shifa di area Gaza

Austin juga mendesak negara negeri Israel untuk melindungi warga sipil di area pada Gaza, meningkatkan pengiriman bantuan kemanusiaan, lalu menghindari kekerasan para pemukim ekstremis pada Tepi Barat.

Setidaknya 17.177 warga Palestina meninggal dunia serta juga tambahan dari 46.000 lainnya luka-luka pada serangan negara negeri Israel di dalam tempat Jalur Kawasan Daerah Gaza sejak 7 Oktober.

Baca Juga  Helikopter IDF turut tembak warga tanah Israel pada waktu serangan organisasi Hamas 7 Oktober

Austin juga mengungkapkan keprihatinannya melawan pertempuran mematikan antara tentara tanah negara Israel serta juga kelompok Hizbullah Lebanon pekan ini.

“Terakhir, menteri mengutuk meningkatnya agresi Houthi pada pada Laut Merah, yang tersebut yang disebutkan mengancam kebebasan navigasi juga kebebasan pergerakan perdagangan."

Secara terpisah, Austin melakukan panggilan telepon dengan Menteri Defense Saudi Khalid bin Salman Al Saud untuk mengatasi ancaman Houthi terhadap “kebebasan navigasi di tempat tempat Laut Merah.”

Berbicara tentang serangan Houthi yang tersebut mana mencoba mencapai kapal pertempuran Negeri Paman Sam di Teluk Aden, Austin menekankan bahwa serangan-serangan Houthi terhadap kapal-kapal yang tersebut mana transit di jalur perairan-perairan penting merupakan ancaman terhadap kebebasan pergerakan perdagangan lalu juga sektor pengiriman internasional.

Baca Juga  Rusia pasok anti pesawat Igla untuk India

“Menteri Austin menyampaikan keinginannya untuk bekerja identik dengan semua negara yang mana mempunyai kepentingan yang tersebut mana identik pada menegakkan prinsip kebebasan navigasi juga meyakinkan jalur yang mana aman untuk pelayaran global."

Sumber: Anadolu

Check Also

Kazakhstan ajak Indonesia bentuk komite bidang bisnis untuk perkuat kemitraan

Kazakhstan ajak Indonesia bentuk komite bidang usaha untuk perkuat kemitraan

Menurut Abdykarimov, kedua negara terlibat bekerja identik di area berbagai sektor, dari minyak lalu gas, …