Neida ajak teman dekatnya berkolaborasi hadirkan “Menunggu Tenang”

Neida ajak teman dekatnya berkolaborasi hadirkan “Menunggu Tenang”

Lingkar Post – Ibukota Indonesia – Neida Aleida menghadirkan karya terbarunya "Menunggu Tenang" setelahnya dua bulan lalu merilis "Amuleto", lagu itu melibatkan teman dekatnya yaitu Ilham Aditama yang dimaksud digunakan juga menjadi rekannya pada grup musik HiVi!.

“‘Menunggu Tenang’ itu masih satu dimensi dengan ‘Amuleto’ kemudian bercerita tentang proses tumbuh dewasa, pada mana kita akan mengenal baik buruk dunia dan juga belajar dari kesalahan juga karakter manusia yang mana beragam,” kata Neida menceritakan awal penciptaan karya barunya itu, Kamis.

Neida menceritakan lagu "Menunggu Tenang" sebenarnya telah ada dikerjakan sejak 2021 kemudian juga tercipta dalam bentuk demo, padahal begitu pembuatannya sempat terhenti.

Baca Juga  Ariana Grande masuk studio garap lagu baru

Namun akhirnya pada 2023, ia teringat kemudian berkesempatan kembali untuk mematangkan lagu tersebut.

Untuk penggarapan “Menunggu Tenang”, Neida mempercayakannya terhadap seseorang kolaborator yang tersebut mana berbeda dari lagu-lagu sebelumnya.

Pilihannya jatuh terhadap Lafa Pratomo, produser dengan rekam jejak tepercaya yang telah dilakukan terjadi bekerja dengan sebagian penyanyi tersohor lainnya seperti Danilla juga Nadin Amizah, band indie rock macam Polka Wars kemudian Grrrl Gang, bahkan juga pribadi legenda seperti Iwan Fals.

“Aku telah ada cukup lama punya ketertarikan dengan nuansa musik yang dimaksud digunakan dibuat oleh Lafa, dan juga aku rasa demo yang tersebut aku buat akan cocok bila dimasak beliau,” kata Neida menjelaskan alasannya memilih Lafa.

Baca Juga  Badai: Duo Anggrek satu-satunya artis dangdut yang tersebut saya ciptakan lagu

Selain Lafa, peluncuran Ilham pada karya kali ini menyempurnakan “Menunggu Tenang” sebagai perilisan antara dua dunia musikal Neida.

Sebagai rekannnya sejak 2016 di HiVi!, Ilham dinilai Neida cocok untuk dapat memoles dan juga juga memunculkan lagu "Menunggu Tenang" menjadi sempurna.

“Karena kami berprogres dewasanya bersama, kisah ini berkaitan juga dengan dia. Aku ketika ini pada HIVI! sebab Ilham, juga meninjau naik turun hidup bareng beliau selama beberapa tahun ini sungguh bermakna. Jadi lagu ini untuk dia," kata Neida.

Sementara itu, Ilham mengambil bagian mengomentari keterlibatannya untuk mengupayakan Neida pada lagu ini. Menurutnya lagu ini menggambarkan pada sebuah hidup memang benar sebenarnya ada hal-hal yang digunakan perlu ditinggalkan untuk mendapatkan yang dimaksud dimaksud terbaik.

Baca Juga  JCO bawakan 25 lagu untuk konser "An Anime Symphony"

"Banyak hal pula yang tersebut mana sulit untuk ditinggalkan, sekalipun kita tahu itu untuk yang terbaik. Pada akhirnya, tujuan utama pada hidup adalah menemukan ketenangan menurut versi kita masing-masing,” kata Ilham.

"Menunggu Tenang" karya Neida bersatu Ilham Aditama telah lama terjadi sanggup dinikmati di berbagai digital streaming media di Indonesia. Nantinya akan ada video musik untuk lagu ini yang digunakan yang dimaksud dapat dinikmati mulai 10 Desember 2023 pada area YouTube milik Neida.

Check Also

JCO bawakan 25 lagu untuk konser “An Anime Symphony”

JCO bawakan 25 lagu untuk konser “An Anime Symphony”

Lingkar Post – DKI Jakarta – Direktur Musik juga Konduktor Ibukota Concert Orchestra (JCO) Avip …