Pecat Heckingbottom, Sheffield United Kembali Rekrut Chris Wilder

Pecat Heckingbottom, Sheffield United Kembali Rekrut Chris Wilder

Lingkar Post – Sheffield United merekrut kembali pembimbing Chris Wilder, setelahnya dia mengakhiri Paul Heckingbottom menyusul penampilan buruk klub di dalam Kompetisi Inggris pada Selasa (5/12/2023).

Pihak klub beberapa jam sebelumnya sudah pernah secara resmi mendepak Heckingbottom, namun mereka pada waktu itu belum menentukan penggantinya untuk menjalani sisa kompetisi musim 2023/2024.

“Ini jelas merupakan kesempatan yang tersebut tidaklah akan saya tolak. Sama seperti 2016, ketika klub ini memanggil, ini bukanlah sesuatu yang dimaksud dapat Anda lewatkan,” kata Wilder seperti dikutipkan Antara dari AFP.

“Ini adalah Sheffield United, ini adalah regu saya lalu saya gembira dapat kembali. Kami mendapati diri kami berada di tempat kedudukan yang sulit, saya memahaminya, namun menurut saya, saya dapat memproduksi perbedaan,” tambahnya.

CEO klub Stephen Bettis mengungkapkan Wilder merupakan opsi terbaik untuk memperbaiki peruntungan klubnya.

Pendahulu Wilder, Heckingbottom, menyebabkan klub itu kembali ke Turnamen Inggris berkat keberhasilan finis di dalam sikap kedua divisi Championship musim lalu.

Baca Juga  Juventus Menang Tipis 1-0 saat Lawan Fiorentina di Markasnya

Namun penampilan klub pada musim ini sangat mengecewakan. Pada laga terakhir di dalam bawah asuhan Heckingbottom, Sheffield menelan kekalahan 0-5 dari Burnley pada akhir pekan silam. Itu merupakan kekalahan kelima dengan selisih lima gol atau lebih lanjut pada musim ini.

Beberapa penggemar yang hadir di area laga yang dimaksud memprotes Heckingbottom mendekati laga usai.

Baca Juga  Villarreal Mengakhiri Hubungan Dengan Jose Rojo Setelah Dua Bulan Mengisi Jabatan Pelatih

“Para penggemar benar-benar berhak protes, mengungkapkan bahwa itu bukan cukup. Pada satu titik, saya hampir menyanyikan lagu dengan mereka,” ujar Heckingbottom pada waktu itu.

Meskipun beberapa klub papan bawah Turnamen Inggris mengalami kesulitan, Heckingbottom merupakan instruktur pertama yang meninggalkan jabatannya musim ini. Sebagai perbandingan pada musim 2022/2023, terjadi 14 pergantian ahli dalam klub-klub Turnamen Inggris secara keseluruhan.

Check Also

Jadwal Arema FC vs Persebaya: Bajul Ijo Siap Tempur!

GIANYAR – Persebaya Surabaya siap menghadapi Arema FC pada lanjutan Kejuaraan 1. Secara regu keadaan …