Penjualan Hyundai, Kia di Eropa naik 9,3 persen pada Oktober

Penjualan Hyundai, Kia dalam Eropa naik 9,3 persen pada Oktober

Lingkar Post – Ibukota – Hyundai Motor Co. dan juga juga afiliasinya yang dimaksud dimaksud lebih lanjut besar kecil Kia Corp. mengungkapkan bahwa proses jual beli kendaraan merek pada di Eropa naik 9,3 persen pada bulan Oktober dibandingkan tahun sebelumnya, didorong oleh kegiatan jual beli SUV lalu model listrik.

Hyundai juga juga Kia jual total 89.551 kendaraan dalam di Eropa pada bulan Oktober, naik dari 81.953 unit yang tersebut mana terjual pada tahun lalu, kata perusahaan tersebut, mengutip data dari Asosiasi Produsen Mobil Eropa (ACEA), disiarkan Yonhap, hari terakhir pekan (24/11).

Baca Juga  Pertahankan Kinerja Keuangan, Asuransi Astra Masuk Peringkat Satu Top 20 Financial Institution kemudian Best CFO Awards 2023

Hyundai dan Kia menguasai 8,6 persen pangsa kendaraan penumpang Eropa pada bulan Oktober, menyusul Grup Volkswagen dengan pangsa 24,8 persen, Stellantis 17,4 persen, lalu Grup Renault 9,9 persen, menurut data ACEA.

Meskipun terjadi perkembangan penjualan, pangsa pangsa Hyundai Motor Group pada bulan Oktober turun 0,4 persen dibandingkan bulan yang yang disebutkan sejenis tahun lalu.

Baca Juga  Classy Yamaha Youth Festival Pentas Perdana, Makassar Jadi Kota Pembuka Bersama 8 SMA

Model terlaris dari kedua perusahaan apabila Korea Selatan itu termasuk SUV Tuscon dan juga Kona dari Hyundai juga SUV Sportage juga juga Niro EV dari Kia.

Akumulasi pelanggan Hyundai dan juga juga Kia pada area Eropa pada periode Januari-Oktober mencapai 940.543 kendaraan, naik 4 persen dari periode yang dimaksud sejenis tahun lalu. Pangsa lingkungan sektor ekonomi gabungan ia selama periode yang digunakan dimaksud turun 1 persen dibandingkan tahun lalu menjadi 8,8 persen. 

Baca Juga  Valentino Rossi Ungkap Kesalahan Pecco Setelah Gagal 'Bungkus' Gelar Juara Bumi MotoGP Lebih Cepat sekali

Check Also

Spesifikasi LC200 yang mana digunakan Jeje pada event AXCR 2023

Spesifikasi LC200 yang digunakan Jeje pada event AXCR 2023

Lingkar Post – Ibukota – Pereli Indonesia Julian Johan akan mengikuti kegiatan Asia Cross Country Rally (AXCR) …