Produk EV Jadi Proyeksi Toyota Indonesia untuk 2024, Bagaimana Penjualan Model Sport Gazoo Racing?

Produk EV Jadi Proyeksi Toyota Indonesia untuk 2024, Bagaimana Penjualan Model Sport Gazoo Racing?

lingkarpost.com – Dalam Workshop Wartawan Industri 2023 yang digunakan berlangsung di tempat Menara Astra, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, PT Toyota-Astra Motor (TAM) menyatakan salah satu proyeksi perusahaan otomotif ini untuk 2024 adalah terus menghadirkan produk-produk Electric Vehicle (EV).

Menarik dibahas adalah sektor Toyota Gazoo Racing (Toyota GR atau TGR). Produk ini termasuk dalam bagian “motorsport excitement for everyone”.

Selaras namanya, produk-produk Toyota GR sangat kental nuansa balap di area bagian eksterior, dengan performa menawan untuk urusan dapur pacu.

Disebutkan oleh Dimas Aska, Head of Public Relation PT Toyota Astra Motor bahwa di tempat sektor Toyota GR atau Toyota Gazoo Racing, pelanggan GR Sport model mencapai 81 persen untuk 2023.

Baca Juga  FIFGROUP Akui Pembiayaan Motor Honda Sebagai Penggerak Utama Peningkatan Penjualan Brand Services Kuartal Ini

“Komposisinya Toyota Yaris mencapai 99 persen, Toyota Fortuner 89 persen, Toyota Yaris Cross 85 persen, Toyota Rush 83 persen, serta Toyota Raize 53 persen,” paparnya.

Komposisi perdagangan hasil Toyota Gazoo Racing di tempat Indonesia, dalam Workshop Wartawan Industri 2023 oleh PT Astra International Tbk [Suara.com/CNR ukirsari].
Komposisi perdagangan produk-produk Toyota Gazoo Racing dalam Indonesia, dalam Workshop Wartawan Industri 2023 oleh PT Astra International Tbk [Suara.com/CNR ukirsari].

Produk-produk Gazoo Racing ini didistribusikan dalam empat model pure GR yang benar-benar mobil jenis sport dengan DNA motorsport. Serta 10 model GR Sport untuk aktivitas sehari-hari dengan inspirasi dari tunggangan balap.

Lantas bagaimana dengan adanya proyeksi PT Toyota Astra Motor untuk mobil listrik pada 2024?

Menurut Dimas Aska, versi tunggangan sport Toyota Gazoo Racing siap menggunakan xEV Technology.

Baca Juga  Tempuh 220 km Surabaya-Bromo dengan All New Toyota Yaris Cross Hybrid

“Toyota Sport Gazoo Racing atau GR tambahan ekstrem. Yaitu menggunakan komoditas yang ramah lingkungan untuk balapan,” paparnya.

Disebutkannya bahwa xEV Technology ini sudah diaplikasikan untuk kompetisi global yang digunakan diikuti Toyota serta meraih banyak penghargaan.

Sedangkan di dalam Indonesia, tim Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) juga mendominasi berbagai kejuaraan balap di dalam Tanah Air.

Dikutip dari Toyota Gazoo Racing UK, lebih besar dari 60 tahun tim balap perusahaan berlogo tiga ellips ini sudah berlaga dalam semua jenis olah raga otomotif di area dunia.

Penerapan teknologi ramah lingkungan juga solusi baru dalam persaingan yang digunakan ekstrem memproduksi Toyota terus berinovasi dalam upaya menciptakan mobil yang dimaksud lebih tinggi baik.

Baca Juga  Wuling Binguo EV Kena Banjir atau Kecelakaan, Garansi Baterai Seumur Hidup Bisa Hangus?

“Mulai teknologi hybrid canggih hingga tenaga hidrogen eksperimental kami terapkan, sebagai komitmen untuk mempercepat pengembangan olah raga motor berkelanjutan,” demikian tulis situs resmi Toyota Gazoo Racing di tempat markas Britania Raya itu.

Salah satu tunggangan balap Toyota hybrid yang tersebut legendaris adalah TS050 HYBRID bermesin hybrid V6 direct-injection twin turbo 2.4L dipadukan sistem THS-R (Toyota HYBRID – System Racing).

Keseriusan balap berkelanjutan dan juga ramah lingkungan ini tentunya akan datang diterapkan Toyota Gazoo Racing Indonesia pula.

 

Check Also

Spesifikasi LC200 yang mana digunakan Jeje pada event AXCR 2023

Spesifikasi LC200 yang digunakan Jeje pada event AXCR 2023

Lingkar Post – Ibukota – Pereli Indonesia Julian Johan akan mengikuti kegiatan Asia Cross Country Rally (AXCR) …