Profil juga juga Biodata Adara Taista, Mendiang Istri Rasyid Rajasa Jadi Sorotan Pasca Viral Baliho ‘Cari Istri’

Profil dan juga Biodata Adara Taista, Mendiang Istri Rasyid Rajasa Jadi Sorotan Pasca Viral Baliho ‘Cari Istri’

Lingkar Post – Rasyid Rajasa, putra politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa merebak setelahnya menciptakan baliho caleg unik dengan narasi cari istri. Perlu diketahui Rasyid pernah memiliki istri bernama Adara Taista yang telah lama meninggal dunia. 

Bagaimana profil lalu biodata Adara Taista? Almarhum istri Rasyid Rajasa meninggal akibat penyakit tumor ganas pada tahun 2018.

Pada Pemilihan Umum 2024, Rasyid maju sebagai calon anggota legistatif DPR RI. Baliho iklan menyebar yang disebutkan menampakkan foto Rasyid dengan tambahan tulisan “Selain Cari Suara Juga Cari Istri“.

Profil serta biodata Adara Taista, almarhum istri Rasyid Rajasa pun menarik perhatian netizen. Apalagi, pose foto Rasyid Rajasa pun khas anak muda dengan senyum lebar lalu tangan membentuk pose hati ala Korea Selatan.

Rasyid diketahui menjadi caleg DPR RI dari PAN di area wilayah pemilihan (dapil) Jawa Barat 1 yang dimaksud meliputi Pusat Kota Bandung kemudian Daerah Perkotaan Cimahi. 

Profil juga Biodata Adara Taista 

Nama Adara Taista pernah naik daun pada akhir 2017 lalu ketika dipersunting Rasyid Rajasa. Hanya berjarak enam bulan, Dara sapaan akrabnya mengembuskan napas terakhir di dalam Jepun enam bulan kemudian.

Sebelumnya, ia juga diketahui menjalankan penyembuhan di area Amerika Serikat. Dara menjadi sosok yang dimaksud beruntung, tidak ada hanya sekali akibat berpacaran dengan Rasyid tetapi juga pernikahan yang digunakan masih dilangsungkan kendati tahu bahwa Dara sedang menderita sakit tumor ganas kulit. 

Sebelum mengembuskan napas terakhir di dalam usia ke-27, Adara tercatat sebagai siswi lulusan terbaik dalam Kincoppal-Rose, New South Wales, Australia.

Bukan belaka itu, Adara juga melanjutkan jenjang pendidikannya pada University New South Wales, Sidney jurusan Industrial Design serta lulus 2013.

Baca Juga  Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di tempat Piala Asia 2023
Adara Taista (Instagram)
Adara Taista (Instagram)

Setelah lulus, Adara sempat bekerja sebagai desain interior di area Elle Decoration, namun baru-baru ini Dara memutuskan untuk fokus pada bisnis barunya yang mana bergerak di tempat bidang jual-beli barang branded online yang diberi nama Kravelist.

Dalam keberadaan pribadi, sosok Adara rupanya mempunyai hubungan yang tersebut sangat dekat dengan kakak iparnya, Ruby Rajasa. Tak heran, ia sangat diterima di tempat keluarga Hatta Rajasa.

Pernikahan Dara – Rasyid pun ketika itu diketahui dipermudah dengan alasan penyakit yang dimaksud diderita Dara. Kisah cinta keduanya pun terbukti semakin kuat ketika Rasyid harus menemani Dara berobat ke Amerika Serikat.

Rasyid tak pernah beranjak meninggalkan Dara selama sakit. Semantara Dara pun dinilai sebagai sosok yang dimaksud pantang menyerah di melawan penyakit yang pada waktu itu dideritanya.

Baca Juga  Sambut Liburan Nataru Tak Terlupakan dalam The Westin DKI Jakarta

“Dara itu anak hebat di tempat mata saya, satu yang berat ini ia ikhlas,” ujar Ayah Adara, Ismet pada waktu ditemui di dalam sela-sela pemakaman Dara di dalam TPU Tanah Kusir, Ibukota Indonesia Selatan, Awal Minggu (21/5/2018).

Ismet bersyukur Rasyid beserta keluarga sudah merawat Adara dengan sabar lalu penuh kasih sayang semasa sakitnya.

“Dan Rasyid semenjak di dalam Amerika mendampingi Dara itu nggak pernah tinggalkan sedikitpun pada rumah sakit, tidur pada rumah sakit, itu yang digunakan memproduksi bahagia. Dara nggak pernah mengeluh,” ungkapnya.

Seperti itulah profil juga biodata Adara Taista, almarhum istri Rasyid Rajasa yang mana meninggal tahun 2018 lalu.

Kontributor : Nadia Lutfiana Mawarni

Check Also

4 Tips Supaya Bunga Desember Tumbuh Subur

4 Tips Supaya Bunga Desember Tumbuh Subur

Lingkar Post – Jakarta – Sejumlah jenis bunga tiada mekar sembarang waktu. Yang menimbulkan bunga …