Dubes nilai IKN Nusantara untungkan Indonesia lalu Brunei

Dubes nilai IKN Nusantara untungkan Indonesia lalu Brunei

terlebih lantaran ibu kota kedua negara berada pada satu pulau

Jakarta – Indonesia kemudian Brunei Darussalam akan diuntungkan oleh adanya Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, kata Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam Achmad Ubaedillah.

"Saya melihat bangunan IKN akan saling menguntungkan baik bagi Indonesia maupun Brunei, terlebih oleh sebab itu ibu kota kedua negara berada di dalam area satu pulau”, kata Achmad saat memaparkan informasi terkini mengenai pemindahan IKN dari Jakarta ke Nusantara dalam resepsi diplomatik HUT RI dalam tempat Bandar Seri Begawan, Selasa (7/11).

Baca Juga  FIFA nilai kualitas rumput di tempat JIS¬†sangat baik

Berdasarkan keterangan ditulis KBRI Bandar Seri Begawan di tempat dalam Jakarta, Rabu, dia mengajak pemerintah lalu juga pengusaha Brunei  turut berinvestasi dalam penyelenggaraan IKN Nusantara.

Menurut Achmad, hubungan kedua negara semakin kuat yang mana ditandai dengan meningkatnya pertemuan kedua negara, saling mengunjungi satu mirip lain kemudian juga menimbulkan kesepakatan baru dalam berbagai bidang.

Baca Juga  China sebut Komando PBB di dalam Semenanjung Korea ketinggalan zaman

Achmad lalu menyampaikan keprihatinan mendalam atas situasi yang tersebut mana semakin memburuk dalam tempat Gaza serta menyampaikan seruan Presiden Joko Widodo agar kekerasan segera dihentikan.

Suasana alam yang digunakan mana hijau kemudian tayangan film maket desain IKN  mewarnai resepsi diplomatik itu yang dimaksud mana juga dihadiri Menteri Pertahanan II Brunei Darussalam Dato Paduka Seri Haji Awang Halbi bin Haji Mohammad Yussof.

Baca Juga  KBRI: Prestasi Mouly Surya bukti sineas Indonesia punya kapasitas

Resepsi diplomatik itu juga menampilkan tarian dari Jawa Timur, Bali, Padang, kemudian angklung serta paduan pengumuman Dharma Wanita Persatuan.

Para pejabat tinggi Brunei, duta besar, akademisi, pengusaha Indonesia kemudian perwakilan tokoh penduduk Indonesia di dalam tempat Brunei juga disuguhi aneka masakan Indonesia dari berbagai daerah.

Check Also

Diperingatkan Israel, WHO terpaksa pindahkan suplai medis Kawasan Kawasan Gaza selatan

Diperingatkan Israel, WHO terpaksa pindahkan suplai medis Kawasan Gaza selatan

Lingkar Post – London – Organisasi Sektor Aspek Kesehatan Planet (WHO) terpaksa memindahkan pasokan dari …