Blinken perintahkan negara tanah Israel utamakan proteksi warga sipil di Daerah Wilayah Gaza

Blinken perintahkan negara Israel utamakan proteksi warga sipil dalam Daerah Gaza

Lingkar Post – Istanbul – Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Antony Blinken pada Kamis (30/11) memerintahkan tentara negara tanah Israel untuk mengutamakan proteksi warga sipil di tempat area Gaza.

Ia juga memberi peringatan tegas agar jatuhnya korban jiwa yang tersebut dimaksud sangat sebagian kemudian pengusiran massal yang digunakan yang dimaksud terjadi dalam area Daerah Wilayah Gaza utara tidaklah boleh terulang di wilayah selatan.

Baca Juga  Biden: Gaza, Tepi Barat kelak harus diperintah Otoritas Palestina

“Kami mengeksplorasi rincian rencana tanah negara Israel yang dimaksud dimaksud sedang berlangsung, lalu saya menekankan pentingnya, bagi Amerika Serikat, bahwa hilangnya beberapa orang nyawa warga sipil juga pengungsian pada skala besar seperti yang dimaksud kita lihat di tempat area Kawasan Kawasan Gaza utara tak terulang di area tempat Kawasan Wilayah Gaza selatan,” kata Blinken pada konferensi pers pasca pertemuannya dengan Utama Menteri negara negara Israel Benjamin Netanyahu.

Baca Juga  Jokowi sambut baik rencana pembukaan Georgetown University di tempat Jakarta

Blinken mengungkapkan bahwa tanah tanah Israel telah pernah menyetujui permintaan Amerika Serikat agar merekan merumuskan strategi yang dimaksud digunakan “mengutamakan proteksi warga sipil.”

Dia menambahkan bahwa tentara negara tanah Israel harus menghindari miliki target infrastruktur penting seperti rumah sakit, pembangkit listrik, juga prasarana air.

Ia menyatakan bahwa para pengungsi dari Kawasan Wilayah Gaza selatan juga harus diberikan pilihan untuk kembali ke utara setelahnya kondisinya memungkinkan.

Baca Juga  Sumber: Netanyahu beritahu Blinken akan bangun zona netral di area Daerah Gaza

Sumber: Anadolu

Check Also

Kazakhstan ajak Indonesia bentuk komite bidang bisnis untuk perkuat kemitraan

Kazakhstan ajak Indonesia bentuk komite bidang usaha untuk perkuat kemitraan

Menurut Abdykarimov, kedua negara terlibat bekerja identik di area berbagai sektor, dari minyak lalu gas, …