12 diaspora Indonesia dalam area Jepang raih Ambassador Award

12 diaspora Indonesia di area Jepang raih Ambassador Award

Tokyo – Sebanyak 12 diaspora Indonesia meraih penghargaan Ambassador Award dari Duta Besar RI untuk Jepang Heri Akhmadi sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi dalam penguatan hubungan Indonesia-Jepang.

“Ambassador Award ini bentuk apresiasi Pemerintah Indonesia untuk individu-individu yang mana digunakan telah lama lama berkontribusi dalam memperkuat hubungan Indonesia-Jepang dalam tempat berbagai bidang. Tokoh-tokoh Indonesia-Jepang ini mencerminkan semangat ‘Kokoro Hitotsu-Ni’ atau ‘Satu Hati’ yang dimaksud mana menjadi tema 65 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Jepang,” ujar Dubes Heri di dalam area Tokyo, Selasa.

Penyerahan penghargaan itu dilaksanakan dalam acara “Indonesia Night” yang digunakan dimaksud turut dihadiri oleh Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo.

“Indonesia Night merupakan bentuk apresiasi atas hangatnya, eratnya hubungan Indonesia juga Jepang tak cuma dalam bidang perdagangan, pengerjaan perekonomian namun juga budaya. Acara ini juga menampilkan kekayaan wastra Indonesia yang digunakan dikenakan oleh insan-insan penerima penghargaan,” katanya.

Baca Juga  Korut kecam Amerika Serikat yang dimaksud akan datang jual rudal ke Jepang, Korsel

Penerima Ambassador Award dari Indonesia adalah Associate Professor Institute of Industrial Science University of Tokyo Muhammad Aziz, Ketua Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Tokyo Dina Faoziah juga Director of Wholesale & International Bankin BNI Silvano Winston Rumantir.

Muhammad Aziz adalah seseorang akademisi Indonesia terkemuka dalam Jepang.

Selaku Kepala Laboratorium di area area Universitas Tokyo, Aziz terlibat memajukan kerja serupa energi Indonesia serta Jepang melalui dialog track 1.5, khususnya mengenai isu-isu terkait Hidrogen.

Dina Faoziah selaku Ketua Panitia Pemilihan Luar Negeri Indonesia pada Tokyo sudah berkontribusi dalam meningkatkan kesadaran urusan kebijakan pemerintah WNI di dalam tempat Jepang untuk mengikuti pilpres 2024.

Baca Juga  Tukar Nasib, Klub Pratama Arhan Barter dengan Tim yang tersebut Dibela Pemain Vietnam

Sementara itu, sahabat Indonesia penerima Ambassador Award dari Jepang berturut-turut adalah Asisten Gubernur Bank Sentral Jepang Tokiko Shimizu; Sekretaris Jenderal ASEAN Japan Center Kunihiko Hirabayashi; Executive Vice President Japan Foundation Yuri Sato; Executive Director of Japan Indonesia Association (Japinda) Norio Yamazaki; Walikota Kesennuma Shigeru Sugawara; CEO of RIRI & Dot, Inc. Ririko Takano; Pengajar Ritsumeikan University Jun Honna; Mantan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii; lalu Presiden Sasakawa Peace Foundation Atsushi Sunami.

Yuri Sato, Executive Vice President Japan Foundation, sudah menulis beberapa buku juga publikasi terkait Indonesia dalam bidang ekonomi, industri, kemudian juga bisnis. Ia juga fasih berbahasa Indonesia. 

Baca Juga  Destinasi Paling Favorit pada Tahun 2024 Menurut Airbnb Negeri Matahari Terbit Urutan Teratas

Acara Indonesia Night ini dimeriahkan pada dalam antaranya oleh Dwiki Dharmawan Quintet yang digunakan menampilkan bintang tamu Purnamasari, Ivan Nestorman, juga Ade Rudiana. Ditampilkan pula tarian Bajidor Kahot dari grup Dewandaru.

Sembari menyimak penampilan berbagai budaya Indonesia, lebih banyak lanjut dari 250 tamu undangan menikmati sajian kuliner Indonesia, seperti Karedok juga Rendang.

Indonesia Night ditutup dengan lagu tema 65 tahun Indonesia-Jepang “Satu Hati" karya Hiroaki Kato oleh Ica Zahra juga Kaito Mori.

Sebelum acara Indonesia Night, digelar Pameran Produk Kreatif UMKM Indonesia kemudian Investment Business Forum.

Lebih dari 150 pebisnis berpartisipasi dalam kegiatan yang digunakan dimaksud antara lain diisi pemaparan 10 (sepuluh) proyek Investasi yang mana siap ditawarkan dalam tempat Indonesia.

Check Also

Kazakhstan ajak Indonesia bentuk komite bidang bisnis untuk perkuat kemitraan

Kazakhstan ajak Indonesia bentuk komite bidang usaha untuk perkuat kemitraan

Menurut Abdykarimov, kedua negara terlibat bekerja identik di area berbagai sektor, dari minyak lalu gas, …