Presiden Biden tegaskan progres hubungan AS-China baik

Presiden Biden tegaskan progres hubungan AS-China baik

lingkarpost.com Jakarta – Hubungan bilateral Amerika Serikat serta China dinilai menjalani progres yang tersebut digunakan baik, demikian diungkap Presiden AS Joe Biden.

"Terdapat beberapa orang tantangan genting dunia yang digunakan memerlukan kepemimpinan bersama kami. Dan hari ini kami menjalani progres yang tersebut baik," demikian Biden dalam unggahan di dalam area akun media sosial Instagram "Potus", Kamis.

Baca Juga  Amerika Serikat klaim terus berupaya kembalikan jeda kemanusiaan pada Daerah Gaza

Biden menjelaskan dirinya mengapresiasi diskusi yang dimaksud digunakan diimplementasikan bersama Presiden China Xi Jinping pada Rabu waktu setempat.

"Karena saya nilai yang mana digunakan terpenting adalah kami saling memahami secara jelas, antara pemimpin dengan pemimpin," kata Biden.

Sementara itu Presiden Xi Jinping menyebut planet bumi cukup bagi dua negara besar yaitu China lalu Amerika Serikat (AS) sehingga keduanya dapat mencapai keberhasilan masing-masing.

Baca Juga  China mau ajukan proposal damai tolak pemindahan paksa warga Palestina

"Planet Bumi cukup besar bagi kedua negara untuk mencapai kesuksesan, lalu kesuksesan satu negara adalah kesempatan bagi negara lain," kata Presiden Xi Jinping berdasarkan keterangan tertoreh dari Kementerian Luar Negeri China yang mana dimaksud diterima di area tempat Beijing, Kamis.

Xi menegaskan bahwa saat ini persaingan antarnegara besar bukanlah tren yang dimaksud tepat.

Baca Juga  Dubes Palestina: Indonesia punya hak tuntut tanah Israel ke ICC

Dalam pertemuan antara Presiden Biden lalu Presiden Xi Jinping di area tempat San Fransisco saat sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (KTT APEC) itu antara lain disepakati mengenai pelanjutan komunikasi antar militer kemudian kerja identik kebijakan pemberantasan narkoba.

 

Check Also

Kazakhstan ajak Indonesia bentuk komite bidang bisnis untuk perkuat kemitraan

Kazakhstan ajak Indonesia bentuk komite bidang usaha untuk perkuat kemitraan

Menurut Abdykarimov, kedua negara terlibat bekerja identik di area berbagai sektor, dari minyak lalu gas, …