Permudah Pelanggan, KAI Commuter Sosialisasikan Program komputer C-Access

Permudah Pelanggan, KAI Commuter Sosialisasikan Aplikasi komputer C-Access

Lingkar Post Yogyakarta – Kereta Api Indonesia atau KAI Commuter menyosialisasikan program C-Access untuk penduduk pengguna jasa kereta komputerisasi. Aplikasi ini disebut mudah digunakan melalui telepon seluler sebagai penunjang pelayanan terhadap pengguna Commuter Line yang berbasis teknologi. Aplikasi komputer ini juga memberikan kemudahan pemakaian oleh penyandang disabilitas (difabel).

“Aplikasi ini memberikan kemudahan untuk pengguna lalu penyandang disabilitas dengan beragam ciri informasi lalu layanan” kata Direktur Utama KAI Commuter Asdo Artriviyanto di dalam Stasiun Yogyakarta (Stasiun Tugu), Sabtu, 2  Desember  2023.

C-Access merupakan rebranding dari KRL Access yang mana sebelumnya telah familiar digunakan oleh pengguna Commuter Line. Terdapat pengembangan lalu pengembangan fitur-fitur terbaru pada antaranya pembelian tiket Commuter Line, Top Up keseimbangan KMT, informasi lokasi stasiun terdekat, pembelian tiket Commuter Line Bandara, pelayanan PIN Ibu hamil kemudian pembelian produk-produk C-Corner yang seluruhnya miliki tampilan yang lebih banyak menarik. 

Baca Juga  Destinasi Paling Favorit pada Tahun 2024 Menurut Airbnb Negeri Matahari Terbit Urutan Teratas

Aplikasi ini diharapkan menjadi solusi penduduk pada kemudahan perjalanan menggunakan Commuter Line dengan fitur-fitur yang tersebut inovatif. Program ini memiliki fasilitas pembelian tiket KAI Commuter dengan QR Tiket.  Konsumen juga telah dapat melakukan reservasi lalu pembelian tiket Commuter Line Bandara Soekarno-Hatta dengan C-Access. 

Selanjutnya akan dikembangan layanan QRIS sebagai aplikasi mobile pembayaran tiket Commuter Line. Selain itu, perangkat lunak C-Access menyajikan fitur-fitur promosi. User dapat mengunduh program yang disebutkan melalui Playstore maupun Appstore. 

Baca Juga  Rute juga Jadwal Bus Wisata Jakarta, Pilihan Libur Akhir Pekan

Salah satu acara sosialisasi program ini dijalankan dalam Stasiun Tugu dengan sejumlah acara meriah, salah satunya ada penampilan dari artis nasional Via Vallen. 

Menurut Anne Purba, Corporate Image Care KAI Commuter, pada waktu ini rata-rata pengguna commuter line Yogyakarta & Prameks pada hari kerja sebanyak 17 ribu orang. Sedangkan pada akhir minggu atau hari libur sebanyak 27 ribu pengguna.

Baca Juga  NTB Hadirkan Gendang Beleq, Peresean lalu Gandrung pada Yogyakarta

“Tentunya dengan perangkat lunak C-Access ini akan memberikan kemudahan terhadap para pengguna,” kata dia.

Selain sosialisasi di tempat Stasiun Yogyakarta, KAI Commuter juga melakukan sosialisasi yang tersebut dikemas dengan pergelaran Orkestra oleh Twilite Orchestra di area bawah konduktor ternama Indonesia Addie MS yang bertajuk “MANGKUNEGARAN Garden Orchestra” pada Minggu, 3 Desember 2023 di dalam area Pura Mangkunegaran Surakarta, tepatnya pada Pracima Tuin.

Diharapkan perangkat lunak C-Access ini dapat menciptakan biosfer gaya hidup  menggunakan transportasi umum lantaran kegiatan dan juga layanannnya semakin mudah.

 MUH SYAIFULLAH 

 Pilihan Editor: Rute KRL 2023 dalam Jabodetabek serta Yogyakarta

 

Check Also

Mengenal sejarah peradaban Qatar pada Museum Nasional Qatar

Mengenal sejarah peradaban Qatar dalam Museum Nasional Qatar

Lingkar Post – Ibukota – Salah satu destinasi favorit para pelancong pada negara Qatar adalah …