Kriminal kemarin, seputar pemerasan eks Mentan melibatkan pimpinan KPK

Kriminal kemarin, seputar pemerasan eks Mentan melibatkan pimpinan KPK

lingkarpost.com Jakarta – Sejumlah peristiwa hukum kemudian kriminal terjadi pada wilayah hukum Polda Metro Jaya pada Selasa (14/11) mulai dari penolakan gugatan praperadilan eks-Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) hingga Ketua KPK Firli Bahuri kembali bukan menghadiri pemeriksaan.

Berikut rangkuman peristiwa hukum lalu kriminal kemarin yang tersebut masih menarik untuk disimak pada Rabu pagi ini:

Ketua KPK bukan hadir untuk penuhi panggilan Polda Metro Jaya

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri kembali tak menghadiri pemanggilan penyidik Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan pemerasan pimpinan lembaga anti rasuah itu terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL).

 
"Bahwa hari ini Selasa (14/11) saksi FB selaku Ketua KPK RI, tiada ada dapat menghadiri panggilan penyidik untuk dijalani pemeriksaan permintaan keterangan tambahan sebagai saksi dalam dalam Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, " kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak saat ditemui di dalam area Polda Metro Jaya, Selasa.

Baca Juga  Brown termotivasi kembalikan performa terbaik setelah merumput lagi

Baca selengkapnya

Firli Bahuri konfirmasi kehadiran ke Bareskrim Polri pada Kamis

Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya menyebutkan Ketua KPK Firli Bahuri sebagai saksi kasus pemerasan oleh pimpinan KPK terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo

telah mengkonfirmasi kehadiran pada Kamis (16/11).
 
"Penyidik Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Jaya pada hari Selasa, 14 November 2023 sudah pernah menerima surat dari KPK RI terkait konfirmasi kehadiran FB selaku Ketua KPK RI untuk hadir memberikan keterangannya sebagai saksi pada dalam hadapan penyidik pada hari Kamis, tanggal 16 November 2023," kata Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak dalam keterangan tertoreh yang digunakan dimaksud diterima dalam tempat Jakarta, Selasa.

Baca Juga  Petugas pemadam DKI Jakarta raih juara pada kompetisi di area Singapura

Baca selengkapnya

Gugatan praperadilan eks Mentan SYL ditolak Hakim PN Jaksel

Hakim Tunggal Alimin Ribut Sujono menolak gugatan praperadilan Syahrul Yasin Limpo (SYL) terkait penetapan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

 
"Mengadili dalam eksepsi, menolak eksepsi pemohon dalam pokok perkara, menolak permohonan praperadilan," kata Hakim Alimin dalam sidang putusan pada Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Selasa.

Baca selengkapnya

KPK punya keyakinan gugatan praperadilan SYL akan ditolak

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mempunyai keyakinan sejak awal bahwa gugatan praperadilan Syahrul Yasin Limpo akan ditolak oleh Hakim Tunggal Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Alimin Ribut Sujono.

 
"Kemudian kami buktikan dengan dalil-dalil kami juga didukung alat-alat bukti yang tersebut yang kami sajikan pada persidangan," kata Perwakilan Biro Hukum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Iskandar Marwanto kepada pers usai sidang putusan gugatan praperadilan SYL terhadap KPK di area tempat Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa.

Baca Juga  KPU Pusat Kota Jakpus prioritaskan GOR jadi gudang logistik Pemilihan Umum 2024

Baca selengkapnya

Tujuh pelajar yang dimaksud digunakan bawa senjata tajam pada area Jakbar penerima KJP

Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus untuk tujuh pelajar dalam tempat Jakarta Barat terancam dicabut oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebab terlibat tawuran, membawa juga mengacung-acungkan celurit dalam sekitar Perumahan Citra, Pegadungan, Kalideres, Sabtu (11/11).

 
"Ini yang mana kemarin ada tujuh siswa itu kedapatan ada KJP-nya, ini yang mana itu pada Jakarta Barat," kata
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dalam Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa.
Baca selengkapnya

Check Also

Maju pada di pemilihan 2024, Airlangga Dinilai Sangat Layak Kembali Menakhodai Golkar

Maju di dalam pemilihan 2024, Airlangga Dinilai Sangat Layak Kembali Menakhodai Golkar

Lingkar Post – JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dinilai sangat layak kembali …