Senator Sanders sebut negara tanah Israel harus berubah apabila ingin masih dibantu Negeri Paman Sam

Senator Sanders sebut negara Israel harus berubah apabila ingin masih dibantu Negeri Paman Sam

Lingkar Post – Istanbul – Senator Amerika Serikat Bernie Sanders pada Mingguan waktu setempat mengungkapkan bahwa bantuan untuk negara tanah Israel harus diselaraskan dengan pembaharuan tempat kebijakan pemerintah kemudian juga militer pada negara Zionis itu.

“Pemerintahan Netanyahu, atau semoga pemerintahan baru Israel, harus memahami bahwa bukanlah satu sen pun akan masuk ke tanah negara Israel dari Amerika Serikat kecuali ada pembaharuan mendasar di tempat kedudukan militer kemudian kebijakan pemerintah mereka,” kata Sanders.

Baca Juga  Armenia juga Azerbaijan sepakati prinsip dasar solusi damai

Dia menekankan bahwa Negeri Paman Sam menyediakan bantuan untuk negeri negeri Israel sebesar 3,8 miliar dolar Amerika Serikat (Rp58,7 triliun) per tahun kemudian juga pemerintahan Presiden Joe Biden telah terjadi lama memohon setidaknya 14,3 miliar dolar Amerika Serikat (Rp220,8 triliun) sebagai bantuan tambahan.

"Meski tanah negara Israel memiliki hak menumpas Hamas, namun pemerintah ekstremis sayap kanan (PM Benjamin) Netanyahu tidaklah mempunyai hak untuk melancarkan peperangan total terhadap rakyat Palestina,” kata Sanders.

Sanders juga menggarisbawahi bahwa perpindahan 1,6 jt orang dalam tempat Kawasan Daerah Gaza serta juga perampasan makanan, air, obat-obatan kemudian unsur bakar kemudian juga pembunuhan sekitar 12.000 warga Palestina merupakan pelanggaran terhadap hukum internasional lalu "pelanggaran terhadap setiap kode kesusilaan manusia", kemudian juga menekankan perlunya hal itu untuk segera dihentikan.

Baca Juga  PBB Ditekan untuk Menegakkan Keadilan Air di Gaza, Hamas Meminta Aksi Segera

Dia menyebutkan syarat-syarat yang dimaksud yang disebutkan perlu diberlakukan untuk penyaluran bantuan terhadap Israel.

"Akhiri pengeboman sembarangan yang dimaksud menewaskan ribuan jiwa warga sipil lalu juga penghentian operasi militer secara signifikan sehingga bantuan kemanusiaan di area total besar dapat masuk ke wilayah tersebut," lanjutnya.

"Berikan hak warga Kawasan Wilayah Gaza yang tersebut mengungsi untuk kembali ke rumah mereka. Tidak ada pendudukan kembali tanah tanah Israel atau blokade Daerah Daerah Gaza dalam jangka panjang, akhiri kekerasan oleh pemukim di dalam pada Tepi Barat juga hentikan perluasan permukiman, (dan) komitmen untuk perundingan damai menuju solusi dua negara setelahnya perang," tambah Sanders.

Baca Juga  "34 Hari Konflik Israel dan Hamas: Tenaga Kesehatan di Gaza Tertekan"

Sumber: Anadolu

Check Also

Kazakhstan ajak Indonesia bentuk komite bidang bisnis untuk perkuat kemitraan

Kazakhstan ajak Indonesia bentuk komite bidang usaha untuk perkuat kemitraan

Menurut Abdykarimov, kedua negara terlibat bekerja identik di area berbagai sektor, dari minyak lalu gas, …