"Samsung Menghadirkan Teknologi AI Gauss di Forum AI 2023"

“Samsung Merilis Teknologi AI Gauss di Forum AI 2023”

Pada hari kedua Samsung AI Forum 2023 yang berlangsung di Seoul, Korea Selatan, Rabu, Samsung memperkenalkan teknologi kecerdasan buatan generatif bernama Samsung Gauss. Lingkarpost.com – Samsung mengungkapkan bahwa nama Samsung Gauss terinspirasi dari ahli matematika Carl Friedrich Gauss, dan teknologi AI tersebut dikembangkan menjadi tiga model, yakni Samsung Gauss Language, Samsung Gauss Code, dan Samsung Gauss Image.

Samsung Gauss Language merupakan model kecerdasan buatan generatif berbasis bahasa yang dapat meningkatkan efisiensi kerja pengguna dengan memfasilitasi penulisan email, peringkasan dokumen, dan penerjemahan. Sementara itu, Samsung Gauss Code digunakan dalam pengembangan internal perangkat lunak Samsung, dan Samsung Gauss Image adalah teknologi gambar generatif yang dapat menghasilkan dan mengedit gambar kreatif dengan mudah.

Baca Juga  10 Kali Bayi Tabung Baru Berhasil, Begini Potret Kebersamaan Meutya Hafid dengan Anak Semata Wayangnya

“Kami akan terus mendukung dan berkolaborasi dengan industri dan akademisi dalam penelitian kecerdasan buatan generatif,” ujar Wakil Presiden Eksekutif Samsung Research Global AI Center Daehyun Kim. Saat ini, Samsung Gauss baru digunakan secara internal untuk membantu produktivitas karyawan. Namun, Samsung akan memperluas penggunaan teknologi AI itu di berbagai aplikasi buatan perusahaan teknologi tersebut dalam waktu dekat untuk memberikan pengalaman pengguna baru.

Baca Juga  Fuji Lewat, Cara Aaliyah Massaid Panggil Thariq Halilintar Dinilai Lebih Menghargai

Selain memperkenalkan Samsung Gauss, hari kedua pelaksanaan Samsung AI Forum 2023 juga menampilkan paparan dari berbagai pakar pengembangan teknologi kecerdasan buatan dari OpenAI, Seoul National University, Korea University, serta Korea Advanced Institute of Science and Technology. Samsung juga berupaya untuk memastikan penggunaan AI yang aman melalui Tim AI Red dengan meningkatkan kemampuan untuk menghilangkan dan memantau masalah keamanan dan privasi secara proaktif.

Baca Juga  DAMO Academy manfaatkan Teknologi AI untuk deteksi dini neoplasma pankreas

Check Also

Deretan Manfaat Jalan Nyeker seperti Chris Martin Coldplay

Deretan Manfaat Jalan Nyeker seperti Chris Martin Coldplay

lingkarpost.com Jakarta – Vokalis Coldplay, Chris Martin, menghebohkan warganet Indonesia setelah membagikan momen berjalan tanpa …