Tes MotoGP di Valencia: Fabio Di Giannantonio Nikmati Pengalaman Pertama sama-sama VR46

Tes MotoGP dalam Valencia: Fabio Di Giannantonio Nikmati Pengalaman Pertama sama-sama VR46

Lingkar Post – Pembalap motor Fabio Di Giannantonio mengungkapkan ia menikmati pengalaman pertamanya bekerja identik dengan pasukan balap VR46 untuk mengarungi MotoGP musim 2024.

Pada uji coba di dalam Valencia, Selasa (28/11), Di Giannantonio menyatakan sejauh ini perasaannya pada waktu mengendarai Ducati Desmosedici GP23 cukup baik, lalu mantan atlet sepeda Gresini Racing itu mampu beradaptasi dengan cepat.

“Saya sangat menikmatinya, pendekatan pertama dengan regu sangat positif. Saya merasa nyaman juga berupaya melakukannya dengan baik untuk menimbulkan merek bangga,” kata Di Giannantonio, dikutipkan dari keterangan resmi VR46, Rabu seperti dimuat Antara.

Baca Juga  Berhasil Perlebar Jarak Poin dengan Jorge Martin, Francesco Bagnaia Tak Ingin Lengah

“Saya berhasil menjadi sangat cepat dengan semua ban lalu memproduksi langkah maju yang baik dibandingkan ketika balapan. Perasaannya sangat positif,” ujarnya.

Lebih lanjut, peserta balap yang tersebut akrab disapa Diggia itu menyatakan dari segi motor, Desmosedici GP23 memang benar mempunyai perbedaan jikalau dibandingkan dengan GP22. Namun, tak berbagai perbedaan yang digunakan ada, sehingga ia menilai regu masih memiliki waktu untuk memaksimalkan peluang motor lebih tinggi sangat lagi.

Baca Juga  Jelang MotoGP Valencia, Marc Marquez Ingin Selesaikan Musim Terakhir dengan Honda dengan Manis

Di sisi lain, rekan satu timnya, Marco Bezzecchi, menyatakan uji coba pada Valencia berjalan dengan baik. Meskipun Desmosedici GP23 mampu berakselerasi dengan cepat, Bezzecchi menilai atlet sepeda masih harus beradaptasi lagi sebab motor miliki perbedaan dari model sebelumnya.

“Kami harus memperbaiki setting kemudian memperhatikan beberapa aspek gaya (berkendara) saya, seperti masuk ke tikungan dengan rem serta sentuhan gas. Saya harus membiasakan diri, tapi saya puas (dengan tes ini),” kata Bezzecchi.

Baca Juga  Jelang MotoGP Qatar, Jorge Martin Atur Strategi Demi Cegah Francesco Bagnaia Pertahankan Gelar Juara

Peraih medali perunggu MotoGP 2023 itu pun berharap, ia lalu pasukan bisa saja mempersiapkan diri dengan baik sebelum melakoni uji coba berikutnya di dalam Sirkuit Internasional Sepang pada 6-8 Februari 2024.

“Dan sekarang adalah waktu liburan, yang digunakan memang benar pantas untuk kami terima bagi saya kemudian seluruh regu yang melakukan pekerjaan luar biasa pada tahun 2023 ini,” kata Bezzecchi.

Check Also

Jelang MotoGP Qatar, Jorge Martin Atur Strategi Demi Cegah Francesco Bagnaia Pertahankan Gelar Juara

Jelang MotoGP Qatar, Jorge Martin Atur Strategi Demi Cegah Francesco Bagnaia Pertahankan Gelar Juara

Lingkar Post – Pembalap Prima Pramac Jorge Martin mengungkapkan strategi yang mana tepat dapat membuatnya …