Traveling ke Paris selama Olimpiade 2024, Siap-siap Harga Tiket Metro Naik Dua Kali Lipat

Traveling ke Paris selama Olimpiade 2024, Siap-siap Harga Tiket Metro Naik Dua Kali Lipat

Lingkar Post Jakarta – Wisatawan yang berkunjung ke Paris, Prancis, selama Olimpiade 2024 siap-siap akan mengeluarkan budget lebih banyak untuk transportasi. Sebab, harga jual tiket transportasi umum metro di tempat kota yang dimaksud akan naik hampir dua kali lipat selama penyelenggaraan event olahraga dunia itu.

Otoritas Transportasi Lokal mengatakan, kenaikan ini untuk menutupi biaya menjalankan transportasi perkotaan dengan jutaan pengunjung selama pertandingan. Sebagai catatan, Olimpiade 2024 dijadwalkan berlangsung dari 26 Juli hingga 11 Agustus, dihadiri oleh oleh Paralimpiade dari 28 Agustus hingga 8 September.

Baca Juga  Berburu Durian di area Perkampungan Badui Lebak sambil Menikmati Panorama Alam

Tiket tunggal akan dijual seharga empat euro (Rp67 ribu)  dibandingkan dengan 2,10 euro (Rp35.500) sekarang, kemudian paket 10 tiket seharga 32 euro (Rp538 ribu), dibandingkan dengan 16,90 (Rp284 ribu) pada waktu ini. Harga baru berlaku mulai 20 Juli hingga 8 September 2023.

Kepala Otoritas Transportasi Wilayah Paris, Valerie Pecresse, mengungkapkan pada sebuah video yang mana diposting pekan lalu di area X, sebelumnya Twitter, bahwa tiket perjalanan tahunan kemudian bulanan untuk penduduk bukan akan terpengaruh oleh kenaikan harga jual yang tersebut tinggi. Dia menyarankan warga Paris sebaiknya membeli tiket stok sebelum Juli untuk menghindari biaya tambahan. 

Baca Juga  8 Tempat Wisata Gratis di dalam Paris, Ada Museum kemudian Perpustakaan

Layanan transportasi untuk 10 jt pengunjung

Pengunjung Paris selama Olimpiade dan juga Paralympic 2024 diperkirakan mencapai 10 jt sehingga membutuhkan layanan transportasi yang lebih tinggi banyak.

Pecresse dari wilayah Ile de France semakin menguraikan bahwa selama Olimpiade dan juga Paralimpiade, wilayah Ile de France akan secara dramatis meningkatkan tawaran transportasi.

Untuk mengatasi situasi ini, feed baru, Pass Paris 2024, akan diperkenalkan, memungkinkan pengunjung yang bukan dibatasi perjalanannya ke seluruh wilayah Ile de France. Tiket feed baru ini dijual dengan nilai tukar khusus, 16 euro (Rp267 ribu) per hari atau 70 euro (Rp1,12 juta) per minggu selama pertandingan untuk bepergian dalam sekitar Paris juga wilayahnya, termasuk ke bandara Charles de Gaulle juga Orly.

Baca Juga  Mengenal Sirloin, Daging Sapi Prime Cut yang tersebut Sering Diolah Menjadi Steik

Wali Perkotaan Paris sebelumnya mencela rencana Pecresse, menyatakan keraguan tentang kesiapsiagaan kota di hal transportasi. Namun, Menteri Transportasi Clement Beaune menyuarakan dukungan untuk Pecresse, melakukan konfirmasi bahwa Paris akan ‘siap’ serta menekankan pentingnya menjamin tidaklah ada gangguan bagi warga Paris selama pertandingan.

FRANCE 24 | TIMES OF INDIA

Check Also

Mengenal sejarah peradaban Qatar pada Museum Nasional Qatar

Mengenal sejarah peradaban Qatar dalam Museum Nasional Qatar

Lingkar Post – Ibukota – Salah satu destinasi favorit para pelancong pada negara Qatar adalah …