PT Wahana Makmur Sejati Peroleh Penghargaan Pemkot Tangerang untuk Partisipasi Percepat Penurunan Stunting

PT Wahana Makmur Sejati Peroleh Penghargaan Pemkot Tangerang untuk Partisipasi Percepat Penurunan Stunting

lingkarpost.com PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang melibatkan para karyawannya dalam berbagai kegiatan sosial yang tersebut terangkum dalam kampanye Sinergi Bagi Negeri, yang digunakan memperkuat program Environment, Social and Governance (ESG) PT Astra Honda Motor dan juga perusahaan itu sendiri.

Dikutip dari rilis resmi Wahana sebagaimana diterima Suara.com, Wahana Artha Group, payung atau induk dari PT Wahana Makmur Sejati memiliki Yayasan Wahanaartha (YWA) yang dimaksud berfokus pada empat pilar, yaitu kesehatan, pendidikan, lingkungan, dan juga pemberdayaan masyarakat.

Baca Juga  BRI Raih Dua Penghargaan CSA Awards 2023, Apa Saja?

Untuk pilar kesehatan, YWA mempunyai Klinik Pratama Rumah Sehat Wahana (RSW) yang tersebut berlokasi di dalam Jatake, Tangerang lalu beroperasi sejak 2011. Mulai 2019, klinik ini menjalankan program stunting bertajuk Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Khusus Stunting.

Rampung acara bersih-bersih Pantai Sakura, Wahanians mengadakan acara jalan-jalan kampung wisata serta berpiknik di dalam pesisir Pulau Untung Jawa [Suara.com/ukirsari].
Salah satu contoh kegiatan Wahanians yaitu PT Wahana Makmur Sejati mengadakan acara bersih-bersih Pantai Sakura di area pesisir Pulau Untung Jawa [Suara.com/CNR ukirsari].

“Program ini sudah berjalan sejak Januari 2019. Sasaran penerima manfaat program ini adalah anak balita pada Kelurahan Manis Jaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang. Sejak 2019 sampai saat ini, total tambahan dari 50 balita stunting yang dimaksud statusnya sudah gizi baik,” jelas Vica Vayerawita, Department Head CSR PT Wahana Makmur Sejati.

Baca Juga  Keluarkan 7 Model Sekaligus, Ini Alasan PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Tidak Hadirkan EV

Dalam pelaksanaannya, setiap bulan anak stunting yang mana sudah terdata dan juga disurvei calon mendapatkan makanan tambahan terdiri dari susu formula juga makanan sehat. Kemudian, dua minggu sekali tenaga kesehatan RSW mengukur tinggi badan, berat badan, serta memeriksa kondisi kesehatan balita yang tersebut masuk dalam daftar itu.

Sementara dalam sisi lain, Wahanaartha Group juga mengadakan Program Coin Stunting. Tujuannya menyokong partisipasi wahanians, atau sebutan bagi karyawan Wahanaartha Group, untuk memberikan sumbangan sukarela.

“Sumbangan ini nantinya akan digunakan untuk membeli multivitamin kepada anak stunting,” lanjut Vica Vayerawita.

Baca Juga  Gelar Workshop Plus Kompetisi Berhadiah, FINATRA Tunjukkan Komitmen Dukung UMKM

Pada Kamis (9/11/2023), Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memberikan penghargaan kepada PT Wahana Makmur Sejt sebagai Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting dalam Kota Tangerang. Penyerahan dijalani langsung oleh Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin kepada Vica Vayerawita, sebagai perwakilan PT Wahana Makmur Sejati.

Berlangsung di dalam Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, penghargaan ini diberikan dikarenakan main dealer sepeda motor Honda Jakarta-Tangerang ini dinilai berpartisipasi terlibat dalam percepatan penurunan hitungan stunting di tempat wilayah Kota Tangerang.

Check Also

Spesifikasi LC200 yang mana digunakan Jeje pada event AXCR 2023

Spesifikasi LC200 yang digunakan Jeje pada event AXCR 2023

Lingkar Post – Ibukota – Pereli Indonesia Julian Johan akan mengikuti kegiatan Asia Cross Country Rally (AXCR) …