Wakil Ketua Komite Wasit PSSI soroti kebugaran fisik wasit Indonesia

Wakil Ketua Komite Wasit PSSI soroti kebugaran fisik wasit Indonesia

Lingkar Post – Ibukota – Wakil Ketua Komite Wasit Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Yoshimi Ogawa menyoroti kebugaran fisik beberapa wasit Indonesia perlu ditingkatkan.

Hal yang dimaksud dimaksud disampaikan oleh Yoshimi Ogawa di tempat diskusi overview perwasitan Indonesia yang digunakan berlangsung di dalam tempat Jakarta, Senin.

"Sebenarnya, pada bulan Juni lalu aku datang untuk mengamati tes kebugaran wasit, tetapi tanpa melakukan pelatihan praktis. Hasilnya beberapa tingkat kebugaran wasit baik kemudian beberapa perlu ditingkatkan," kata Yoshimi Ogawa.

Baca Juga  Marseille Ditahan Imbang di Kandang Lille Tanpa Gol

Lalu Yoshimi Ogawa menguraikan bahwa wasit dan juga asisten wasit di tempat tempat Indonesia pada pada waktu ini sudah ada menjalani inisiatif pelatihan fisik jangka panjang. Namun Ogawa mengungkapkan bahwa masih memerlukan waktu untuk mengawasi hasil dari inisiatif pelatihan fisik yang tersebut yang dimaksud sudah berlangsung ketika ini.

"Tapi semuanya perlu waktu. Jika kegiatan ini terus berlanjut untuk wasit, asisten wasit, tentu semata-mata (performa) dia akan meningkat," urai Ogawa.

Baca Juga  Persija Tidak akan Tambah Pemain Baru Lagi, Gustavo Almeida Terakhir

Selain melakukan peningkatan acara wasit, PSSI sekarang ini sedang mengadakan kursus untuk instruktur teknik wasit. Terbaru sebanyak 30 kontestan mengikuti kursus instruktur teknik wasit yang tersebut berlangsung pada 15 hingga 18 November lalu di tempat di Jakarta.

Substansi dari kursus instruktur teknik wasit pada inisiatif yang disebutkan yaitu memberikan pengetahuan dasar mengenai instruktur teknik wasit di dalam tempat mana nantinya para kontestan diharapkan dapat mengaplikasikan keilmuan sebagai instruktur pada kursus wasit C3 & C2 yang digunakan digunakan diselenggarakan oleh Asosiasi Pusat Perkotaan (Askot)/Asosiasi Pusat Kota (Askab) lalu Asosiasi Provinsi (Asprov).

Baca Juga  Hasil Piala Dunia U-17 2023: Argentina, Senegal kemudian Jepang Lolos ke 16 Besar dari Grup D

PSSI mempunyai target jangka panjang yaitu dapat menjalankan keadilan ketersediaan instruktur di seluruh Asprov PSSI di Indonesia juga juga memperbanyak kursus-kursus wasit level Askot/Askab/Asprov PSSI.

Check Also

Jadwal Arema FC vs Persebaya: Bajul Ijo Siap Tempur!

GIANYAR – Persebaya Surabaya siap menghadapi Arema FC pada lanjutan Kejuaraan 1. Secara regu keadaan …