10 Selebritas Meninggal Akibat HIV/AIDS Termasuk Freddie Mercury dan juga juga Tommy Morrison

10 Selebritas Meninggal Akibat HIV/AIDS Termasuk Freddie Mercury dan juga Tommy Morrison

Lingkar Post Jakarta – Sebagai pandemi global, HIV/AIDS tiada mengenal batasan juga dapat menyerang siapa cuma tanpa memandang status atau ketenaran. Keberadaannya bukan hanya sekali menghantui warga umum tetapi juga mencapai tokoh-tokoh ternama dari berbagai bidang.

Berikut adalah kilas balik pada 10 tokoh ternama yang terpaksa berhadapan dengan HIV/AIDS, mengungkapkan bahwa pandemi ini tiada pandang bulu di menentukan korbannya.

  1. Freddie Mercury

Vokalis flamboyan band Queen, Freddie Mercury meninggal oleh sebab itu pneumonia terkait AIDS pada November 1991. Mercury memilih menyembunyikan status HIV-nya hingga sehari sebelum kematiannya. Dilansir dari WebMD, di pernyataan terakhirnya, ia mengungkapkan alasan yang dimaksud kemudian mengundang semua penggemar bergabung pada perjuangan melawan penyakit mengerikan ini.

  1. Billy Porter

Pemenang Emmy dari serial Pose, Billy Porter, mengumumkan status HIV-nya pada Mei 2021 setelahnya menjaga rahasia sejak 2007. Dalam wawancara, Porter berbicara tentang bagaimana kejujurannya menjadi pembebasan dan juga mengundang semua orang untuk melawan stigma seputar HIV.

  1. Jonathan Van Ness
Baca Juga  Teuku Ryan Dituding Sengaja Umbar Jari Tanpa Cincin Nikah, Netizen: Kamu Bukan Siapa-siapa Tanpa Ria Ricis

Guru rambut Queer Eye, Jonathan Van Ness, mengungkapkan bahwa ia hidup dengan HIV pada 2019. Dalam profilnya, Van Ness berbicara tentang pengalaman masa lalunya, termasuk pelecehan seksual kemudian kecanduan narkoba. Keputusannya untuk berbicara tentang HIV adalah respons terhadap stigmatization LGBTQ+ oleh pemerintahan Trump.

Rock Hudson, aktor legendaris Amerika yang digunakan dikenal pada film bernuansa komedi romantis pada tahun 1950 hingga 1960-an. thefamouspeople.com

  1. Rock Hudson

Nominasi Oscar untuk Giant (1956), Rock Hudson, menjaga orientasi seksualitasnya sebagai rahasia selama kariernya. Ia menjadi figur terkenal pertama yang mana mengumumkan bahwa ia terinfeksi AIDS pada Juli 1984, meninggal pada Oktober 1985.

  1. Ryan White
Baca Juga  Rayyanza Disebut Bayi Cerdas, Raffi Ahmad: Dia Kilat Tanggap kemudian Kritis

Ryan White, remaja Indiana yang dimaksud mendapatkan HIV melalui transfusi darah, berjuang untuk kembali ke sekolah umum pada 1985. Menurut Discover Walks, kehidupannya yang singkat menghadirkan perhatian global, juga setelahnya kematiannya, Presiden George H.W. Bush mengesahkan Ryan White CARE Act untuk membantu penderita HIV pada AS.

  1. Tommy Morrison

Juara kelas berat WBO Tommy Morrison pensiun pasca didiagnosis HIV pada 1996. Meskipun kembali ke ring pada 2007, ia kembali pensiun pada 2011. Morrison meninggal pada September 2013 akibat komplikasi AIDS.

  1. Pedro Zamora

Pedro Zamora, aktivis HIV serta pemain The Real World: San Francisco, menjadi tokoh gay terbuka pertama dengan HIV di dalam TV. Dia meninggal pada November 1994 pasca berjuang melawan penyakit yang mana mematikan.

  1. Mykki Blanco

Rapper genderqueer Mykki Blanco mengumumkan pada 2015 bahwa ia hidup dengan HIV sejak 2011. Blanco menantang organisasi AIDS nasional yang mana mencapnya sebagai token serta menyerukan dukungan yang lebih lanjut inklusif.

  1. Trinity K. Bonet
Baca Juga  Program Will Lend $10M to Detroit Minority Businesses

Trinity K. Bonet, partisipan RuPaul’s Drag Race, mengungkapkan bahwa ia hidup dengan HIV pada 2012. Meskipun merasa ragu, Bonet berbicara terbuka untuk membantu orang lain yang tersebut menghadapi situasi serupa.

  1. Anthony Perkins

Terkenal sebagai Norman Bates pada Psycho, Anthony Perkins diagnosa HIV pada akhir 1980-an. Meskipun merahasiakan kondisinya, Perkins bekerja dengan Project Angel Food, menyediakan makanan bagi penderita HIV. Dikutip dari HIV Plus Mag, sebelum meninggal pada September 1992, ia menyatakan pandangannya tentang AIDS sebagai ajaran untuk belajar mencintai lalu mempunyai belas kasihan satu sebanding lain.

Pilihan Editor: Freddie Mercury Menjelang Kematian: Saya Membangun AIDS

Check Also

Persiapan NCT 127 Melakukan Pertemuan Fans Indonesia hingga Bahas Album Fact Check

Persiapan NCT 127 Melakukan Pertemuan Fans Indonesia hingga Bahas Album Fact Check

Lingkar Post – Jakarta – Penggemar sangat berantusias ketika hadir di NCT 127 Face To Face …