6 Tempat Wisata Populer pada tempat Bandung, Gratis untuk Pemegang Tiket Whoosh

6 Tempat Wisata Populer di tempat Bandung, Gratis untuk Pemegang Tiket Whoosh

Lingkar Post Jakarta – PT Kereta Kilat Indonesia China selaku pengelola Kereta Segera Whoosh memberikan aneka promo untuk penumpang. Salah satunya adalah tiket masuk gratis ke sebagian tempat wisata di  Bandung Raya. 

Cara mendapatkan promo ini juga sangat mudah, penumpang hanya saja perlu menunjukkan tiket Kereta Cepat sekali Whoosh ke tempat wisata yang mana sudah menjalin kerja mirip dengan KCIC. Tempat wisata populer itu pada antaranya  Farmhouse, Floating Market, The Great Asia Afrika, Tepi Danau, Tepi Perkotaan Healing dan juga Dusun Bambu. 

Dilansir dari KabarBUMN, berikut aturan serta ketentuan promo kereta cepat Whoosh dan juga objek wisata dalam Bandung Raya:

1. Penumpang Kereta Segera harus menunjukkan Tiket Fisik maupun Bukti Transaksi di tempat Aplikasi/Website/Email penumpang

2. 1 tiket berlaku untuk 1 orang

3. Promo berlaku sampai dengan H+15 dari tanggal pada tiket

4. Promo ini berlaku mulai tanggal 19 Oktober 2023 hingga batas waktu yang mana ketika ini belum dapat ditetapkan lalu dengan cara menunjukan tiket Kereta Cepat sekali – Whoosh (berlaku weekend dan juga weekday)

Baca Juga  Naik Kereta Cepat Jakarta-Bandung Whoosh Bisa Gratis Masuk 5 Destinasi Wisata Ini: Cek Daftarnya!

5. Tiket yang digunakan telah digunakan masih dapat digunakan untuk mendapatkan promo dalam destinasi wisata yang digunakan telah bekerjasama dengan KCIC lainnya

Untuk dapat masuk gratis ke tempat-tempat wisata tersebut, penumpang Kereta Cepat sekali Whoosh hanya sekali perlu menunjukkan tiket perjalanan baik fisik maupun online.

Dikutip dari laman rbg.id, 6 destinasi wisata itu adalah:   

1. Farmhouse Susu Lembang

Bertempat di area Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Kec. Lembang, Daerah Bandung Barat.  Tempat ini menjadi favorit baik bagi wisatawan lokal dikarenakan arsitektur Eropa yang digunakan memikat, menciptakan lanskap indah untuk berfoto.

Farmhouse juga menawarkan kesempatan untuk menyewa kostum khas Eropa seharga Rp75 ribu per jam kemudian berinteraksi dengan hewan-hewan lucu seperti kelinci, domba, kuda, iguana, kemudian lainnya. 

Jam operasionalnya adalah dari pukul 09.00 hingga 21.00 Waktu Indonesia Barat lalu untuk tiket masuknya seharga Rp25.000 kemudian dapat ditukar dengan susu murni.

2. Dusun Bambu 

Bertempat di area JI Kolonel Masturi KM 11, Kertawangi, Kec Cisarua, Wilayah Bandung. Tempat ini menyajikan berbagai wahana menarik serta lingkungan yang mana asri. Dusun Bambu juga menjadi salah satu resto terbesar dengan konsep tradisional serta alami. 

Baca Juga  Para Pedagang di Candi Prambanan Berusaha Menarik Wisatawan untuk Berbelanja

3. The Great Asia Africa

Bertempat di area Jl. Raya Lembang – Bandung No.71, Gudangkahuripan, Kec. Lembang, Daerah Bandung Barat. 

Dibuka pada tahun 2019, tempat ini memanjakan pengunjung dengan miniatur destinasi terkenal dari tujuh negara di dalam Asia kemudian Afrika.

Miniatur bangunan khas dari negara seperti Thailand, Indonesia, Korea Selatan, Jepang, India, negara-negara Afrika, kemudian wilayah Timur Tengah dirancang sedemikian rupa sehingga menyerupai negara aslinya. 

Selain eksplorasi miniatur, pengunjung juga dapat menikmati makanan khas, berbelanja cenderamata, dan juga merasakan kebudayaan dari negara-negara tersebut.

4. Floating Market

Lokasinya di dalam Jl. Grand Hotel No.33E, Lembang, Kec. Lembang, Daerah Bandung Barat. 

Destinasi ini menawarkan area yang digunakan luas dan juga nyaman dengan berbagai spot foto menarik. Anda akan menemukan berbagai penyedia makanan pada perahu-perahu terapung di tempat Floating Market. 

Namun, Anda akan menikmati hidangan merekan di tempat tempat khusus yang mana disediakan untuk pengunjung. Taman ini mempunyai gazebo-gazebo yang tersebar luas, juga berbagai wahana seru. 

Baca Juga  Bikin Wisatawan Lebih Nyaman, Pulau Penyengat Kini Punya Kendaraan Listrik

Floating Market juga menghadirkan kota mini Lembang yang mana menarik dan juga penyewaan kostum gaya Jepun kemudian Korea.

Tiket masuknya berkisar antara Rp20.000 hingga Rp30.000, dengan jam operasional Senin-Jumat (09.00-18.00 WIB) dan juga Sabtu-Minggu (08.00-19.00 WIB).

5. Tepi Danau

Lokasinya di dalam Jayamekar, Kec. Padalarang, Kota Bandung Barat. Tepi danau Pusat Kota Baru Parahyangan adalah tempat wisata baru yang dimaksud pertama kali dibuka pada 22 November 2022.

Dibangun dalam menghadapi lubang tambang bekas galian pasir. Bekas tambang itu kemudian berubah menjadi danau akibat terisi air hujan. Danau itu dimanfaatkan menjadi tempat wisata dengan menambahkan berbagai ornament serta wahana.

6. Tepi Perkotaan Healing

Tempatnya di area Jl. Padang Golf, Sukamiskin, Kec. Arcamanik, Pusat Kota Bandung. Dilansir dari bandung.go.id, Tepi Daerah Perkotaan Healing mempunyai luas sekira 5 hektare. Tempat wisata ini menyediakan berbagai jenis rekreasi untuk anak seperti berkuda, memberi makan kelinci, berkeliling danau sambal memberi makan angsa, flying fox untuk anak lalu beragam wahana lainnya.

 

Check Also

Mengenal sejarah peradaban Qatar pada Museum Nasional Qatar

Mengenal sejarah peradaban Qatar dalam Museum Nasional Qatar

Lingkar Post – Ibukota – Salah satu destinasi favorit para pelancong pada negara Qatar adalah …