Ajinomoto edukasi bijak garam untuk lansia

Ajinomoto edukasi bijak garam untuk lansia

lingkarpost.com – Jakarta – Ajinomoto Health Provider menggelar rangkaian program untuk lansia yang digunakan dimaksud disebut dengan LASEHAN (Lansia Sehat Bugar kemudian Bahagia dengan Bijak Garam) sebagai salah satu upaya untuk memperpanjang harapan hidup sehat warga Indonesia

“Bijak Garam merupakan konsep memasak dengan mengurangi pengaplikasian garam dapur juga mengombinasikannya dengan MSG Aji-No-Moto untuk tetap mempertahankan kelezatan masakan padahal pengaplikasian garamnya kami kurangi,” ujar Health Provider dari Corporate Communications Dept PT Ajinomoto Indonesia Sakinah, dalam siaran pers yang tersebut mana diterima pada tempat Jakarta, Kamis.

Baca Juga  Ibukota Butchers' Challenge dorong perkembangan profesi "butcher"

Konsep Bijak Garam, dikatakan Sakinah, jika diaplikasikan pada menu makanan harian lansia terbukti dapat menurunkan kadar natrium di dalam dalam dalam masakan, namun, tetap mempertahankan kelezatan makanan sehingga nafsu makan lalu asupan gizi lansia meningkat.

Temuan itu berdasarkan penelitian Ajinomoto Indonesia, yakni penelitian Elderly Meal Project pada Balai Pelayanan Sosial Tresna Werdha (BPSTW) Unit Abiyoso kemudian BPSTW Budi Luhur, Yogyakarta. Hasil penelitian yang mana digunakan dilaksanakan menunjukkan bahwa menu rendah garam (Bijak Garam) dalam program pemberian makan terbukti dapat menurunkan tekanan darah pada lansia, yaitu SBP (Systolic Blood Pressure) serta juga DPB (Dyastolic Blood Pressure).

Baca Juga  Chef Yongki Gunawan kreasikan camilan onde-onde jadi satai

Kegiatan yang digunakan digelar bersamaan dengan Hari Lansia Sedunia itu memberikan edukasi kepada para lansia serta care giver (orang yang dimaksud merawat) tentang manfaat asam amino yang dimaksud dimaksud terdapat pada dalam bumbu umami. Asam amino glutamat yang mana terkandung dalam bumbu umami seperti Monosodium Glutamat (MSG) miliki manfaat dalam meningkatkan selera makan lansia.

Baca Juga  Best Places to Get Your Mexican Food Fix When You Visit Mexico City

Peningkatan selera makan ini membantu dalam pemenuhan asupan gizi yang digunakan baik, yang mana dimaksud berujung pada perbaikan kondisi fisik lalu kualitas hidup lansia yang dimaksud yang disebut terukur dari hasil analisa darah kemudian antropometri tes pada penelitian Elderly Meal Project.

 

Check Also

Sasa ramaikan event otomotif “Decemblar Kustom Weekender” di dalam di Ancol

Sasa ramaikan event otomotif “Decemblar Kustom Weekender” di dalam Ancol

Lingkar Post – Ibukota – Korporasi makanan juga bumbu masakan, PT Sasa Inti menyapa penggemar …