Bungkam Wakil Thailand, Ester Nurumi ke Semifinal Korea Masters 2023

Bungkam Wakil Thailand, Ester Nurumi ke Semifinal Korea Masters 2023

lingkarpost.com Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo, berhasil melangkah ke babak semifinal Korea Masters 2023 setelah mengalahkan duta Thailand, Pornpicha Choeikeewong pada pertandingan perempat final, Jumat (10/11/2023).

Dalam pertandingan dalam Gwangju Women’s University Stadium, Ester Nurumi menang dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-19.

“Puji Tuhan bisa saja menyelesaikan pertandingan tanpa cedera serta kembali diberikan kemenangan. Di pertandingan hari ini saya bisa jadi mendahului inisiatif permainan dari lawan, saya menjauhkan bola dari jangkauan dia lalu menyebabkan dia berlari. Itu menguntungkan buat saya,” kata Ester melalui informasi resmi PP PBSI di area Jakarta.

Baca Juga  Hasil China Masters 2023: Tekuk Wakil Thailand, Gregoria Mariska ke Babak 16 Besar

Meskipun sempat tertinggal dua poin pada awal gim pertama, Ester mampu memberikan balasan dengan merebut empat poin beruntun, membalikkan keunggulan menjadi 4-2.

Keunggulan yang disebut berhasil dijaga hingga interval, namun Pornpicha mampu merebut enam poin beruntun, menyebabkan Ester kehilangan fokus pada strateginya.

Namun, Ester bangkit dengan merebut lima poin beruntun, mengatasi Pornpicha, juga memenangkan gim pertama dengan skor 21-19.

Pada gim kedua, Ester kembali menghadapi perlawanan sengit dari Pornpicha. Meski sempat disalip oleh lawan, fokus Ester yang dimaksud kembali stabil memberinya kesempatan untuk menyerang balik.

Baca Juga  Kumamoto Masters 2023: Sempat Beri Perlawanan, Jonatan Christie Akhinya Keok Lawan Viktor Axelsen

Dengan poin kritis lalu permainan yang digunakan lebih banyak agresif, Ester berhasil mengamankan kemenangan dengan skor 21-19.

Setelah mendapatkan momentum, Ester membalas dengan memberikan pengembalian menyulitkan dan juga menyebabkan lawannya patah semangat. Gim pertama pun dikemas dengan kemenangan 21-19.

Kejadian serupa kembali terulang pada gim kedua. Saat Ester sudah lebih tinggi dulu unggul, tiba-tiba disalip oleh Pornpicha. Namun lagi-lagi fokus perwakilan Thailand itu goyah kemudian memberi potensi bagi Ester untuk menyerang balik.

Baca Juga  KOI Matangkan Persiapan Indonesia Menuju Olimpiade Paris 2024

“Selepas interval gim pertama dan juga kedua, fokus konsentrasi saya sempat hilang jadi dia bisa saja mengejar. Beruntung saya dapat kembali ke bentuk permainan saya lalu mengambil kendali permainan lagi. Agak tegang juga dalam poin-poin kritis tapi saya bisa jadi mengembalikan kepercayaan diri saya dengan cara bermain lebih besar menyerang,” tutur Ester.

Dengan kemenangan ini, Ester Nurumi akan melanjutkan perjalanannya dalam babak semifinal turnamen Korea Masters 2023 kategori BWF Super 300, lalu akan menghadapi tunggal putri jika Jepang, Tomoka Miyazaki, pada Sabtu (11/11), demikian Antara.

 

Check Also

Jelang MotoGP Qatar, Jorge Martin Atur Strategi Demi Cegah Francesco Bagnaia Pertahankan Gelar Juara

Jelang MotoGP Qatar, Jorge Martin Atur Strategi Demi Cegah Francesco Bagnaia Pertahankan Gelar Juara

Lingkar Post – Pembalap Prima Pramac Jorge Martin mengungkapkan strategi yang mana tepat dapat membuatnya …