Honda Motocompacto e-Scooter diperkenalkan di dalam di Amerika Serikat

Honda Motocompacto e-Scooter diperkenalkan di dalam Amerika Serikat

Lingkar Post – Ibukota Indonesia – Dalam menyambut tren elektrifikasi secara global, Honda secara resmi memperkenalkan Honda Motocompacto e-Scooter versi terbarunya untuk pangsa Amerika Serikat pada awal Oktober 2023 lalu.

“Motocompacto merupakan salah satu keunikan Honda pada hal strategi elektrifikasi kami untuk menyokong tujuan netralitas karbon dengan membantu pelanggan pada transportasi tanpa emisi secara menyeluruh. Kendaraan ini merupakan sebuah aspek yang dimaksud menyenangkan, inovatif juga tak terduga,” kata Vice President of the R&D Business Unit American Honda Motor Co., Inc, Jane Nakagawa dalam keterangan resminya, Rabu.

Skuter elektrik ini terinspirasi dari Honda Motocompo yang mana yang disebutkan dirilis pada awal tahun 1980-an. Motocompacto dirancang lalu dikembangkan oleh para insinyur Honda pada area Ohio kemudian California sebagai pendekatan inovatif pada transportasi pribadi berbasis listrik yang digunakan telah dilakukan terjadi mendapatkan 32 paten.

Baca Juga  Nissan Gelontorkan Penyertaan Modal Simbol Rupiah 21,7 Ribu Miliar Demi Kembangkan Juke Versi Listrik

Modelnya yang mana mana ultra compact ini diyakini akan memberikan kemudahan bagi penggunanya nanti. Skuter elektrik ini tak ada cuma menawarkan kepraktisan lalu kemudahan pada waktu digunakan, tujuan utama hadirnya skuter ini untuk memberikan jawaban akan keperluan kendaraan listrik untuk mobilitas konsumen Honda.

Insinyur dari Honda tiada selama di tempat menghadirkan skuter tersebut. Motocompacto e-Scooter ini didukung dengan dimensi kendaraan yang dimaksud yang dimaksud ringkas dengan panjang 38,1 inci, tinggi 35 inci, lebar 17,2 inci, tinggi tempat duduk 24,5 inci kemudian juga berat 41,3 pon.

Honda Motocompacto e-Scooter (ANTARA/Honda)

Namun pada waktu kendaraan ini dilipat, Motocompacto e-Scooter ini miliki dimensi panjang cuma sekali 29,2 inci, tinggi 21,1 inci dan juga juga lebar kendaraan yang tersebut digunakan menjadi 3,7 inci sehingga mudah untuk dibawa oleh pemiliknya.

Baca Juga  Wuling Binguo EV Kena Banjir atau Kecelakaan, Garansi Baterai Seumur Hidup Bisa Hangus?

Skuter elektrik ini juga sudah ada ada dibekali dengan daya elemen penyimpan daya 6.8Ah dan juga juga miliki waktu pengisian elemen penyimpan daya selama 3.5 jam dengan daya 110v. Skuter ini miliki kecepatan maksimum belaka hanya 24 km per jam dengan kapasitas jarak maksimum yang tersebut dapat ditempuh sejauh 19 km.

Project Lead and Design Engineering Unit Leader at Honda Development and Manufacturing of America, Nick Ziraldo menyatakan bahwa Motocompacto mudah digunakan juga menyenangkan untuk dikendarai, namun juga dirancang dengan mempertimbangkan keselamatan, daya tahan, juga keamanan.

“Kendaraan ini menggunakan rangka juga juga roda aluminium yang dimaksud mana diberi perlakuan panas yang digunakan kuat, lampu depan juga lampu belakang LED yang tersebut digunakan terang, reflektor samping, kemudian lingkaran kunci baja yang tersebut dimaksud dilas pada penyangga yang digunakan digunakan kompatibel dengan sebagian besar kunci sepeda,” ujar Nick Ziraldo.

Baca Juga  RMA Indonesia luncurkan Ranger Raptor lalu Everest terbaru di tempat Indonesia

Hadirnya item ini juga menjadi portofolio Honda dalam menghasilkan kembali kembali produk-produk zero emisi pada 2050 melalui pendekatan "Triple Action to Zero", termasuk mencapai netralitas karbon untuk semua komoditas juga aktivitas perusahaan, pemanfaatan 100 persen energi terbarukan, dan juga juga sirkulasi sumber daya.

Honda juga miliki komitmen penuh untuk mampu jadi memanfaatkan 100 persen material ramah lingkungan dengan mengolah kembali item menjadi material mentah kemudian menggunakan kembali material yang disebutkan dalam pembuatan barang baru.

 

Check Also

Spesifikasi LC200 yang mana digunakan Jeje pada event AXCR 2023

Spesifikasi LC200 yang digunakan Jeje pada event AXCR 2023

Lingkar Post – Ibukota – Pereli Indonesia Julian Johan akan mengikuti kegiatan Asia Cross Country Rally (AXCR) …