Kader Teriakkan Gibran Golkar di tempat area Acara Konsolidasi Internal Beringin, Airlangga: Yang Penting Berhasil

Kader Teriakkan Gibran Golkar di area Acara Konsolidasi Internal Beringin, Airlangga: Yang Penting Berhasil

Lingkar Post Jakarta – Calon Wakil Presiden nomor urut 2 GIbran Rakabuming Raka sempat diteriaki, ‘Gibran Golkar’ oleh beberapa kader pada waktu beliau mengunjungi rapat konsolidasi internal DPD Partai Golkar Jawa Tengah yang tersebut dilakukan di tempat Hotel Grand Mercure Solo Baru, Kecamatan Grogol, Daerah Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa 5 Desember 2023.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada waktu ditanya makna dari teriakan para kader beringin itu mengungkapkan bahwa itu harapan mereka. “Yang penting menang,” kata ia terhadap wartawan sesuai acara pada Selasa, 5 Desember 2023.

Seperti diketahui, Partai Golkar adalah yang dimaksud pertama mengusung Gibran sebagai akan cawapres Prabowo pada Koalisi Indonesia Maju. Setelah itu muncul perkiraan bahwa putra sulung Jokowi itu akan dikuningkan alias dijadikan kader Golkar.

Baca Juga  Airlangga: Total penyaluran KUR capai Rp204,17 T per 6 November 2023

Padahal ketika itu, Gibran masih menjadi kader resmi PDIP. Partai pimpinan Megawati Soekarnoputri diketahui mengusung Mahfud Md sebagai cawapres. Kini Gibran telah lama resmi bukanlah kader PDIP lagi.

Adapun Airlangga di sambutannya dalam acara konsolidasi internal itu sempat menyinggung tentang hasil survei pasangan capres-cawapres yang mana dilaksanakan internal Partai Golkar.

Namun ketika dimintai konfirmasi ia enggan mengungkapkan kemudian mengumumkan hasil survei  itu sebab disebutnya masih rahasia. Ia mengklaim hasil survei untuk sementara ini menunjukkan tren positif untuk pasangan Prabowo Subianto dan juga Gibran. 

Baca Juga  Tujuh pelajar yang mana bawa senjata tajam pada Jakbar penerima KJP

“Alhamdulillah sementara hasil surveinya cukup bagus. Insya Allah trennya sudah ada positif. Target di tempat Jawa Tengah pokoknya menang,” ucap dia. 

Adapun untuk kemenangan Partai Golkar secara nasional, ia menyampaikan targetnya sebesar 20 persen untuk pemilihan anggota legislatif atau Pileg. “Partai sih kita targetnya 20 persen secara nasional. Untuk Jawa sedang telah baik trennya telah naik. Jawa Tengah sekarang telah 15 dari 11. Ke depan kita kejar terus,” katanya. 

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Tengah Panggah Susanto mengumumkan rapat konsolidasi itu dihadiri sebanyak 1.850 kader Partai Golkar di area wilayah itu.

Baca Juga  Panwascam Penjaringan tegur keras kelompok kampanye Gibran

“Semua dapil terisi caleg. Kita akan berebut kemenangan dalam Jawa Tengah. Kita bersatu menyatukan semangat dan juga menyamakan tekad seluruh jajaran. Satu semangat antara Pilpres kemudian Pileg. Di Golkar sudah ada memberikan mandatnya Pak Airlangga dengan kebesaran jiwa untuk bersama-sama mengusung Prabowo-Gibran. Kita terus mengkonsolidasikan diri di tempat lapangan. Kita dengan sudah ada melalui satu proses yang tersebut sama,” katanya. 

 Pilihan Editor: Sudah Minta Maaf, Ini adalah Awal Mula Gibran Bicara Ibu Hamil Harus Diberi Asam Sulfat

SEPTHIA RYANTHIE

Check Also

Maju pada di pemilihan 2024, Airlangga Dinilai Sangat Layak Kembali Menakhodai Golkar

Maju di dalam pemilihan 2024, Airlangga Dinilai Sangat Layak Kembali Menakhodai Golkar

Lingkar Post – JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dinilai sangat layak kembali …