Kawasaki Perkenalkan Motor Listrik Ninja e-1, Tenaganya Setara Mesin 125 cc

Kawasaki Perkenalkan Motor Listrik Ninja e-1, Tenaganya Setara Mesin 125 cc

lingkarpost.com – PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi memperkenalakan jajaran hasil motor listrik Ninja e-1 lalu Z e-1 untuk pasar Indonesia.

Mengikuti desain dari merek masing-masing, Ninja e-1 menyajikan bodywork full-fairing yang mana sporty seperti lini Ninja berperforma tinggi. Sedangkan Z e-1 memiliki bodywork minimalis yang tersebut mengingatkan pada gaya streetfighter juga bermesin Z supernaked ciri khas dari tipe Z Kawasaki.

Keduanya dibalut dengan warna khas Kawasaki, seperti Metallic Bright Silver, Metallic Matte Lime Green, Ebony layaknya motor konvensional.

Baca Juga  Pertahankan Kinerja Keuangan, Asuransi Astra Masuk Peringkat Satu Top 20 Financial Institution kemudian Best CFO Awards 2023

“Sebagai pabrikan motor Jepang pertama di dalam Indonesia yang memperkenalkan motor listrik dengan genre sport, Kawasaki memberikan idola baru untuk para penggemar sportbike,” ucap Bapak Michael C. Tanadhi, selaku Head Sales & Promotion PT. KMI, Jumat (17/11/2023).

Motor lIstrik Kawasaki Ninja e-1. (Foto: Istimewa)
Motor lIstrik Kawasaki Ninja e-1. (Foto: Istimewa)

Pengembangan sebagai sepeda motor listrik setara dengan motor ICE (Internal Combustion Engine) kelas 125 cc, Ninja e-1 serta Z e-1 diperkuat fungsi e-boost yang dimaksud memungkinkan pengendara memanfaatkan tenaga ekstra untuk akselerasi lalu kecepatan maksimal.

Baca Juga  F.B mondial luncurkan Piega 452, motor eksotis yang digunakan kaya keunggulan

Dengan e-boost, pengendara juga dapat mengakses peningkatan power selama 15 detik agar kecepatan yang digunakan diinginkan tersalurkan dengan baik. Selain pengoperasian normal (ROAD) pada kedua motor listrik tersebut, terdapat opsi lain yang mana dapat pengendara pilih, yakni pengoperasian terbatas (ECO) yang menawarkan jangkauan lebih tinggi jauh.

Baik Ninja e-1 juga Z e-1 dilengkapi dengan dual lithium-ion batteries yang digunakan masing-masing memiliki berat 11,5 kg. Memerlukan pengisian daya per-baterai rata-rata hingga mencapai 3,7 – 4 jam untuk full charge serta 1,6 jam untuk pengisian daya 20% – 85%.

Baca Juga  Yamaha XMax 250 Tech Max meluncur di area Indonesia, pertama dalam Asia

Adapun tiga opsi pilihan dalam pengisian daya, yakni charging dengan charging dock (batteries removed), charging tanpa charging dock (batteries removed) kemudian charging langsung di dalam bagian offboard charge (bagian belakang motor).

Soal harga, Ninja e-1 dibanderol dengan planning price Rp149,9 juta. Sementara untuk Z e-1 adalah Rp146,9. Pengiriman kedua tipe motor listrik ini akan dijalankan mulai bulan Maret 2024.

Check Also

Spesifikasi LC200 yang mana digunakan Jeje pada event AXCR 2023

Spesifikasi LC200 yang digunakan Jeje pada event AXCR 2023

Lingkar Post – Ibukota – Pereli Indonesia Julian Johan akan mengikuti kegiatan Asia Cross Country Rally (AXCR) …