MG Motor Indonesia Akan Rakit SUV Listrik Pertama Indonesia Mulai Awal 2024

MG Motor Indonesia Akan Rakit SUV Listrik Pertama Indonesia Mulai Awal 2024

lingkarpost.com MG Motor Indonesia akan memproduksi secara CKD (Completely Knocked Down) New MG ZS EV mereka itu di dalam Indonesia pada Februari 2024 mendatang untuk menegaskan komitmen MG untuk pasar otomotif tanah air.

Jika New MG ZS EV benar-benar dirakit di tempat Tanah Air, maka MG Motor Indonesia akan menjadi pabrikan otomotif pertama yang tersebut memproduksi SUV listrik secara lokal.

“Ini merupakan langkah penting bagi kami kemudian industri otomotif Indonesia. New MG ZS EV tiada semata-mata membawa inovasi, tetapi juga membuka bab baru dalam elektrifikasi kendaraan di area negara kita,” kata Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin, Rabu (15/11/2023).

Baca Juga  EICMA 2023 Berakhir, Tembus 56 Ribu Pengunjung dan juga Tampilkan 700 Peserta Pameran

New MG ZS EV akan dirancang dengan teknologi canggih dan juga desain yang sesuai dengan gaya hidup modern, khususnya bagi generasi milenial yang mana peduli terhadap lingkungan.

Arief juga menyampaikan bahwa pabrik MG yang terletak di area jantung industri otomotif Indonesia di tempat Cikarang Jawa Barat, dilengkapi dengan teknologi terdepan termasuk lini produksi otomatis, pusat pengujian kualitas, serta infrastruktur perakitan penyimpan daya EV canggih.

Baca Juga  Toyota akan kenalkan BEV Kayoibako di area JMS 2023

“Kami menggunakan robotika modern kemudian sistem manajemen produksi berbasis AI untuk efisiensi produksi yang tersebut unggul. Pabrik ini dirancang untuk mematuhi standar lingkungan internasional, dengan inisiatif seperti penyelenggaraan energi terbarukan juga pengelolaan limbah nol,” ucap dia.

Pabriknya nanti juga akan memberikan berbagai manfaat untuk Indonesia seperti penguatan dunia usaha nasional berkat peluang ekspor, perluasan lapangan kerja serta pertukaran pengetahuan kemudian teknologi untuk rakyat Indonesia.

Baca Juga  Dari Virtual Press Conference Public Expose 2023 PT Astra International Tbk: Sektor Otomotif Tunjukkan Pertumbuhan

Indonesia diharapkan dapat mengukuhkan posisinya dalam industri global yang digunakan menargetkan untuk menjadi basis elektrifikasi di dalam Asia Tenggara serta mampu memproduksi hingga 600.000 mobil listrik hingga 2030.

Check Also

Spesifikasi LC200 yang mana digunakan Jeje pada event AXCR 2023

Spesifikasi LC200 yang digunakan Jeje pada event AXCR 2023

Lingkar Post – Ibukota – Pereli Indonesia Julian Johan akan mengikuti kegiatan Asia Cross Country Rally (AXCR) …