Konser Coldplay di area area Jakarta Bisa Bikin Indonesia Untung Segini

Konser Coldplay di area Jakarta Bisa Bikin Indonesia Untung Segini

lingkarpost.com

Jakarta Menteri Pariwisata juga Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, menargetkan keuntungan hingga US$75 jt atau sekitar Rp1,16 triliun (asumsi kurs Rp15.503/US$) dari konser Coldplay ‘Music of the Spheres World Tour’ Jakarta.

Melalui konser yang tersebut akan diselenggarakan dalam dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada hari ini, Rabu (15/11/2023), Sandiaga menargetkan keuntungan hingga Rp1,16 triliun dari total 60 ribu hingga 80 ribu penonton yang tersebut hadir.

“Sama seperti awal prediksi kami, US$1.000 hingga US$1.500 (atau sekitar Rp15,5 jt hingga Rp23,2 juta) per pax,” kata Sandi pada tempat Kantor Kemenparekraf, Jakarta, Senin (13/11/2023) lalu.

Baca Juga  6 Persiapan Sebelum Menonton Konser Coldplay, Jangan Sampai Terlewat Hal Ini

“Jadi, kalau kita lihat ada total 80 atau 60 ribu yang dimaksud digunakan kita targetkan untuk penonton maka kita mungkin sanggup melihat bilangan bulat [pendapatan] antara US$70 sampai US$75 juta,” lanjut Sandi.

Selain itu, Sandi juga menilai bahwa kedatangan perdana Coldplay di tempat tempat Indonesia ini mampu mendongkrak jumlah agregat total wisatawan nusantara (wisnus) juga wisatawan mancanegara (wisman) sehingga mampu belaka turut menggerakan perekonomian.

Baca Juga  Anang Hermansyah Pakai Sandal Harga Rp 13 Juta, Malah Kena Nyinyir Warganet

Guna mencapai target tersebut, Menparekraf memohon promotor untuk mempersiapkan konser dengan matang agar tak ada terjadi hambatan apapun saat lalu setelah konser dilaksanakan. Sebab, konser Coldplay miliki dampak besar bagi perekonomian Indonesia.

“Persiapan lalu konsernya ini harus berlangsung dengan lancar akibat ada beberapa konser dalam beberapa hari terakhir mengalami kendala,” tegas Sandi.

“Ini harus kita pastikan, jangan sampai Coldplay yang mana semua mata tertuju ke Indonesia [mengalami masalah]. Kita harus pastikan konser ini akan berlangsung dengan mulus kemudian tentunya berdampak ke Indonesia serta perekonomian Indonesia,” lanjutnya.

Baca Juga  Live Now! Kupas Tuntas Masa Depan Kelapa Sawit di tempat Tanah Air

Lebih lanjut, Sandi menjamin konser Chris Martin dkk. pada GBK akan tetap dilaksanakan meskipun sempat menuai kontra dari banyak pihak.

“Ya, kita berkoordinasi dengan aparat penegak hukum. Kita akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian agar konser ini berjalan dengan nyaman, aman, dan juga juga menyenangkan,” ujar Sandi.

Artikel Selanjutnya Sandi Beberkan Alasan Coldplay Cuma Konser Sehari pada Jakarta

 

Check Also

Deretan Manfaat Jalan Nyeker seperti Chris Martin Coldplay

Deretan Manfaat Jalan Nyeker seperti Chris Martin Coldplay

lingkarpost.com Jakarta – Vokalis Coldplay, Chris Martin, menghebohkan warganet Indonesia setelah membagikan momen berjalan tanpa …