LBKN ANTARA, China Daily Multimedia teken MoU kerja identik media

LBKN ANTARA, China Daily Multimedia teken MoU kerja identik media

Lingkar Post – DKI Jakarta – Organisasi Umum (Perum) Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA kemudian Kantor Berita China Daily Multimedia melakukan penandatanganan (MoU) untuk meningkatkan kerja identik media.

Penandatanganan kerja identik dilaksanakan Direktur Utama LKBN ANTARA Akhmad Munir juga Wakil Pimpinan Redaksi China Daily Multimedia Li Jun di tempat tempat Gedung Wisma Antara B di dalam area Cikini, Jakarta, Selasa.

Direktur Utama Akhmad Munir menyatakan ANTARA sebagai kantor berita satu-satunya milik pemerintah Indonesia dapat bekerja sejenis dengan China Daily untuk mengupayakan pemerintah China lalu Indonesia untuk saling menjalin kerja identik yang yang dimaksud menguntungkan.

"Kami menganggap kemitraan ANTARA kemudian China Daily miliki peran strategis lalu bagi kami kemitraan dengan China adalah sebuah kesempatan besar untuk dapat menyebabkan Indonesia menjadi negara besar lalu dapat sejajar dengan China lalu negara forward lainnya," kata Munir.

Baca Juga  Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di tempat Piala Asia 2023

Oleh akibat itu, ujar Munir, melalui kerja sebanding ini diharapkan ANTARA juga China Daily dapat saling meningkatkan profesionalisme jurnalis lalu perusahaan media juga juga saling mengembangkan prospek diri.

"Dengan senang hati apabila China Daily melakukan kemitraan operasional seperti pertukaran berita, pameran foto bersama, institusi belajar dengan sehingga dapat meningkatkan profesionalisme," katanya menambahkan.

Yang tambahan besar penting bagi kami, kata Munir, yakni ketika China Daily menghadirkan kami untuk berbisnis bersama. "Sebab bagi kami, China miliki prospek besar untuk disiarkan dalam tempat Indonesia kemudian sebaliknya, bagi China Daily, Indonesia bisa saja jadi menjadi sumber berita bagi warga China".

Sementara itu, Li Jun menyatakan ANTARA lalu juga China Daily telah ada lama menjalin kerja sama. "Meski belum bertemu secara langsung, namun kita berbagai berdiskusi melalui online dan berkomunikasi," katanya.

Baca Juga  tanah Israel berencana banjiri terowongan Daerah Gaza dengan air laut

Pada kesempatan itu Li Jun juga menceritakan secara singkat sejarah China Daily yang mana dimaksud didirikan pada 1981 juga pada ketika ini mempunyai 35 kantor cabang.

Li Jun menjelaskan China Daily juga sudah pernah lama mengelar berbagai acara yang dimaksud yang dimaksud mirip seperti ANTARA seperti pameran foto. "Kami juga telah lama lama mengadakan beberapa acara untuk mengembangkan brand dan telah pernah menggandeng beberapa orang negara untuk melakukan kerja sama", katanya.

Penandatangan ini, lanjut Li Jun, pasti akan menguatkan kerja mirip ANTARA juga China Daily sekaligus menyatukan arah juga juga pikiran antara China lalu Indonesia, selain menyatukan kebudayaan kedua negara.

Baca Juga  Jumpa di tempat Amerika Serikat, Indonesia-India Bahas Kerja Sama Bilateral Termasuk Sektor Otomotif

Li Jun juga berharap dapat melakukan kunjungan ke kantor ANTARA yang tersebut yang dimaksud baru dalam tempat Pasar Baru, DKI Ibukota tahun depan.

Seperti diketahui, China Daily juga the ASEAN-China Centre juga didukung chinadaily.com.cn, menyelenggarakan “Song of Our Homeland: China-ASEAN International Media Massa Massa Tour 2023” di tempat tempat Indonesia pada 20-23 November juga pada Singapura pada 24-27 November.

Media Massa Massa tur yang mana dimaksud terdiri berhadapan dengan wartawan dari China juga negara-negara ASEAN juga pelajar Tiongkok lokal kemudian perantauan.

Kunjungan media tur ke LKBN Antara juga untuk meningkatkan saling pengertian juga persahabatan, memperdalam kerja mirip pragmatis lalu juga menjadi kompetisi untuk berbagi kisah memulai perkembangan komunitas China-ASEAN yang mana dimaksud lebih tinggi sejumlah erat.

 

Check Also

Kazakhstan ajak Indonesia bentuk komite bidang bisnis untuk perkuat kemitraan

Kazakhstan ajak Indonesia bentuk komite bidang usaha untuk perkuat kemitraan

Menurut Abdykarimov, kedua negara terlibat bekerja identik di area berbagai sektor, dari minyak lalu gas, …