Palestina minta komunitas internasional lindungi RS Al-Shifa

Palestina minta komunitas internasional lindungi RS Al-Shifa

“Pemerintah Israel bertanggung jawab penuh atas keselamatan staf medis juga ribuan pasien, pengungsi serta anak-anak, termasuk bayi prematur, dalam dalam kompleks (rumah sakit) tersebut,”

lingkarpost.com Ramallah – Palestina mendesak komunitas internasional untuk melindungi staf medis, pasien, lalu pengungsi pada area Rumah Sakit Al-Shifa, yang mana hal itu diserbu tentara Israel pada Rabu.

Kementerian Luar Negeri Palestina menyebut serangan Israel merupakan pelanggaran nyata terhadap hukum internasional, hukum kemanusiaan internasional, lalu Konvensi Jenewa–serta kelanjutan dari semua pelanggaran lalu kejahatan yang mana sudah pernah dijalankan terhadap rakyat Palestina.

Baca Juga  Amerika Serikat klaim terus berupaya kembalikan jeda kemanusiaan pada Daerah Gaza

"Pemerintah Israel bertanggung jawab penuh atas keselamatan staf medis lalu ribuan pasien, pengungsi kemudian juga anak-anak, termasuk bayi prematur, di dalam dalam dalam kompleks (rumah sakit) tersebut," kata Kemlu Palestina dalam pernyataannya.

Tentara Israel menyerbu RS Al-Shifa, rumah sakit terbesar dalam Jalur Gaza, pada Rabu dini hari.

Menurut kantor media pemerintah Gaza, terdapat sekitar 1.500 staf medis, 700 pasien, 39 bayi prematur, lalu 7.000 pengungsi di dalam area dalam kompleks medis tersebut.

Baca Juga  Rusia Ngamuk ke Israel, Bandara Ini adalah Diserang

Berdasarkan data terbaru otoritas Palestina, tercatat sedikitnya 11.320 warga Palestina sudah pernah terbunuh, termasuk lebih tinggi banyak dari 7.800 perempuan kemudian anak-anak, serta lebih lanjut banyak dari 29.200 orang lainnya terluka–ketika serangan Israel di tempat tempat Gaza memasuki hari ke-40.

Ribuan bangunan, termasuk rumah sakit, masjid, kemudian gereja, juga rusak atau hancur akibat serangan udara dan juga juga darat yang digunakan hal itu tiada henti dari Israel terhadap wilayah kantong yang tersebut terkepung sejak bulan lalu itu.

Baca Juga  Tersangka penembak tiga pelajar berdarah Palestina ditahan aparat Negeri Paman Sam

Sementara itu, korban tewas di area area Israel adalah sekitar 1.200, menurut bilangan bulat resmi.

Sumber: Anadolu

 

Check Also

Kazakhstan ajak Indonesia bentuk komite bidang bisnis untuk perkuat kemitraan

Kazakhstan ajak Indonesia bentuk komite bidang usaha untuk perkuat kemitraan

Menurut Abdykarimov, kedua negara terlibat bekerja identik di area berbagai sektor, dari minyak lalu gas, …