Marc Marquez Kecewa Akhiri Musim sama-sama Honda Tanpa Podium di dalam tempat MotoGP Valencia

Marc Marquez Kecewa Akhiri Musim sama-sama Honda Tanpa Podium di tempat MotoGP Valencia

Lingkar Post – Pembalap Marc Marquez mengaku cukup kecewa mengakhiri musimnya sama-sama regu pabrikan Honda tanpa podium dalam balapan utama MotoGP Valencia, Mingguan (26/11/2023), akibat ia terlibat crash dengan Jorge Martin (Prima Pramac).

“Sayangnya, kami tidaklah menyelesaikan balapan (Valencia), saya merasa sangat kuat ketika itu, serta sejujurnya menurut saya podium adalah hal yang kemungkinan besar dijalankan atau bahkan mungkin saja lebih tinggi (finis P1),” kata Marquez, disitir dari keterangan resmi HRC, Senin.

Meski demikian, Marquez mengungkapkan balapan kemarin adalah hari yang tersebut sangat emosional baginya terlepas dari apa pun hasilnya.

Baca Juga  Jorge Martin Santai Hadapi Balapan Penentuan Gelar Juara Planet MotoGP 2023
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez menjawab pertanyaan ketika mengikuti pertemuan konferensi pers jelang balapan MotoGP dalam Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Kamis (12/10/2023). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro)
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez  (ANTARA FOTO/Wahyu Putro)

“Tentu belaka itu adalah hari Akhir Pekan yang mana sangat emosional, sejujurnya merupakan pekan yang mana sangat emosional serta pada beberapa titik, sulit untuk menahan perasaan tersebut,” ujar Marquez.

Selama 11 tahun dalam HRC, Marquez sudah pernah mengoleksi enam peringkat juara dunia, lima triple crown, 59 kemenangan, 101 podium, 64 pole, 59 catatan lap tercepat, dan juga 2.626 poin di dalam kelas balap MotoGP.

Ia mengakhiri tahap perjalanannya sama-sama HRC sebagai peserta balap Honda tersukses pada hal kemenangan dalam kelas premier. Marquez juga dinilai meninggalkan sederet prestasi kemudian rekor yang bukan akan mudah dilampaui.

Baca Juga  China Masters 2023: Bagas/Fikri Evaluasi Kekalahan dari Wakil China dalam Babak Awal

Meski memiliki dominasi yang mana tinggi di area tahun-tahun awal, Marquez juga melalui masa-masa sulit sama-sama Honda teristimewa ketika ia mengalami cedera yang digunakan cukup fatal pada 2020 juga memengaruhi performanya kemudian.

Namun, ia segera bangkit serta membuktikan diri dalam tahun-tahun berikutnya dengan kembali berdiri di area menghadapi podium.

Valencia pun menjadi tempat balapan terakhir Marquez, yang ternyata juga merupakan tempat ia pertama kali mengendarai motor MotoGP pada 2013.

“Hal terpenting hari ini adalah mengingat semua momen luar biasa yang digunakan saya alami sama-sama HRC lalu Tim Repsol Honda, mereka itu akan terus-menerus menjadi kelompok pada hidup saya,” kata Marquez.

Baca Juga  Hasil MotoGP Valencia 2023: Menangi Seri Terakhir, Francesco Bagnaia Sah Pertahankan Gelar Juara Global

“Kami sudah pernah menulis kisah yang digunakan luar biasa bersama-sama kemudian mereka sudah pernah menjadi lebih tinggi dari sekadar pasukan — mereka telah lama menjadi teman juga keluarga saya. Terima kasih melawan segalanya sejak 2013, saya tiada akan melupakan kalian semua,” kata beliau menambahkan.

Sementara itu, Marquez akan pindah ke regu satelit Ducati, Gresini Racing, untuk mengarungi MotoGP musim 2024. Musim mendatang akan dimulai di tempat Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-11 Maret 2024. (ANTARA)

Check Also

Jelang MotoGP Qatar, Jorge Martin Atur Strategi Demi Cegah Francesco Bagnaia Pertahankan Gelar Juara

Jelang MotoGP Qatar, Jorge Martin Atur Strategi Demi Cegah Francesco Bagnaia Pertahankan Gelar Juara

Lingkar Post – Pembalap Prima Pramac Jorge Martin mengungkapkan strategi yang mana tepat dapat membuatnya …