Penanaman 10.000 bibit cabai di dalam tempat Jakpus untuk wujudkan ketahanan pangan

Penanaman 10.000 bibit cabai di tempat Jakpus untuk wujudkan ketahanan pangan

Ini akan menambah ketahanan pangan warga pada menghadapi inflasi

Lingkar Post – Ibukota – Penanaman 10.000 bibit cabai yang mana disalurkan oleh pemerintahan Perkotaan Administrasi DKI Ibukota Indonesia Pusat pada Kecamatan Menteng sebagai upaya untuk mewujudkan ketahanan pangan warga DKI Ibukota Indonesia kemudian menghadapi inflasi.

 
"Jumlah bibit cabai yang disalurkan dalam tempat Kecamatan Menteng berjumlah 10.000 bibit cabai kemudian ditempatkan sementara di tempat tempat lahan Cikini 73," kata Kepala Suku Dinas (Kasudin) Ketahanan Pangan, Kelautan juga Pertanian (KPKP) Ibukota Pusat Penty Yunesi pada waktu dikonfirmasi di dalam pada Jakarta, Kamis.

Bibit cabai tersebut, kata Penty, merupakan 
bantuan dari Bank Indonesia (BI) untuk para penggiat pertanian perkotaan (urban farming) pada di Kecamatan Menteng. Penyaluran bantuan dilaksanakan secara simbolis yang tersebut yang dimaksud berlokasi di tempat area Jalan Cikini 73.

Baca Juga  Gugat Hasil Pilpres 2024 ke MK, Tim Hukum Ganjar-Mahfud Bawa Berkas Setebal 151 Halaman

 

​​​​​​"Ini akan menambah ketahanan pangan warga dalam menghadapi inflasi," katanya.

 

Penty menyebutkan, bantuan bibit cabai itu juga dapat menyokong peningkatan perekonomian dalam area DKI Ibukota Indonesia yang mana digunakan berkelanjutan.

 

Sebanyak 7.000 dari 10.000 bibit cabai diserahkan secara simbolis oleh Kasudin KPKP, pihak Kecamatan Menteng juga Pusat Latihan Pertanian juga Perdesaan Swadaya (P4S) Harmoni untuk lurah, sekolah lalu kelompok tani (poktan).

Selanjutnya dilakukan pendistribusian ke Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), kawasan penataan, poktan wilayah, kantor kelurahan, kantor kecamatan, Puskesmas serta juga area terbuka.

Baca Juga  2.627 personel gabungan jaga pertandingan Persija lawan Persita di tempat GBK

 

Penty menyebutkan, pihaknya juga P4S Harmoni Kecamatan Menteng akan melaksanakan  pendampingan secara rutin penyertaan ini sehingga diharapkan dua bulan ke depan akan dilaksanakan panen serentak.

 

Penty berharap kegiatan penanaman modal cabai ini akan menambah ketahanan pangan warga di area menghadapi inflasi.

 

"Saya berharap rakyat dapat tambahan berbagai menyumbangkan vegetasi seperti cabai ini melalui media tanam alternatif," kata Penty.

 

Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Provinsi DKI DKI Ibukota Indonesia berpartisipasi pada aksi DKI DKI Jakarta menyetorkan dengan memberikan 100 ribu bibit pohon cabai terhadap warga Ibukota melalui Tim Pemberdayaan Kepuasan Keluarga (PKK) kemudian kelompok petani.

 

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI DKI DKI Jakarta bersatu pihak lainnya juga sudah terjadi mendistribusikan sekitar 4,3 jt bibit tumbuhan produktif di tempat area lima wilayah Ibukota Indonesia juga Wilayah Kepulauan Seribu.

Baca Juga  Polisi tangkap anak aktor laga Willy Dozan berinisial LD

Intervensi kegiatan di sektor pangan ini diharapkan mampu menjaga bilangan pemuaian DKI Ibukota Indonesia pada area bawah nasional.

 

"Pemprov DKI menerapkan empat strategi meningkatkan kekuatan inisiatif ketahanan, yakni ketersediaan, keterjangkauan, komunikasi informasi kemudian akses," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan juga Pertanian (KPKP) Provinsi DKI DKI Ibukota Indonesia Suharini Eliawati di tempat pada Jakarta, Selasa (31/10).

 

Check Also

Maju pada di pemilihan 2024, Airlangga Dinilai Sangat Layak Kembali Menakhodai Golkar

Maju di dalam pemilihan 2024, Airlangga Dinilai Sangat Layak Kembali Menakhodai Golkar

Lingkar Post – JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dinilai sangat layak kembali …