Pertahankan Kinerja Keuangan, Asuransi Astra Masuk Peringkat Satu Top 20 Financial Institution kemudian Best CFO Awards 2023

Pertahankan Kinerja Keuangan, Asuransi Astra Masuk Peringkat Satu Top 20 Financial Institution kemudian Best CFO Awards 2023

lingkarpost.com – Asuransi Astra–bagian dari PT Astra International Tbk, sebuah perusahaan nasional yang mana miliki 272 anak usaha, antara lain pada sektor otomotif, layanan pembiayaan, lalu asuransi–mendapatkan anugerah Top 20 Financial Institution 2023 dari majalah The Finance.

Dikutip dari rilis resmi Asuransi Astra sebagaimana diterima Suara.com, penghargaan ini diperoleh untuk kategori Perusahaan Asuransi Umum Berpremi Bruto Rp 2,5 triliun ke atas dalam peringkat pertama.

Selain itu ada pula penghargaan Best CFO Award 2023 yang tersebut diterima secara langsung oleh Finance Director Asuransi Astra, Maximiliaan Agatisianus pada awal pekan ini (14/11/2023).

Ajang penghargaan Top 20 Financial Institution ini diberikan kepada lembaga keuangan yang mana berhasil bertahan, bertumbuh sangat baik, lalu besar berdasarkan kinerja tiga tahun atau tiga periode terakhir.

Asuransi Astra juga meraih Best CFO Awards 2023 atas nama Finance Director Asuransi Astra, Maximiliaan Agatisianus (kanan) [Asuransi Astra]
Asuransi Astra juga meraih Best CFO Awards 2023 atas nama Finance Director Asuransi Astra, Maximiliaan Agatisianus (kanan) [Asuransi Astra]

Dari kandidat yang digunakan masuk kemudian disaring berdasarkan size perusahaan, premi bruto juga aset.

Baca Juga  Jambore Nasional XVIII Mercedes-Benz Club Indonesia di tempat Solo, Fokus Semangat Otomotif kemudian Bidang Sosial

Dibagi menjadi empat kategori, untuk kategori asuransi umum, setelah diimplementasikan pengukuran terhadap pertumbuhan kemudian rasio-rasio, masing-masing perusahaan akan mendapatkan nilai total yang digunakan kemudian diperingkatkan dan juga dikelompokkan berdasarkan perolehan premi bruto.

Asuransi Astra menjadi salah satu perusahaan yang digunakan mampu mengukuhkan kinerja keuangan dalam kondisi ketidakpastian sektor ekonomi global, berhasil meraih penghargaan dalam kategori Perusahaan Asuransi Umum Berpremi Bruto Rp 2,5 triliun di area peringkat pertama dengan skor 90,38.

Maximiliaan Agatisianus selaku Finance Director Asuransi Astra juga meraih Best CFO Awards 2023. Penganugerahan ini diberikan kepada direktur keuangan Chief Executive Officer (CFO) terbaik yang digunakan berhasil mengelola kemudian menganalisa perencanaan keuangan. Juga mempertahankan kinerja keuangan perusahaan yang mana didasarkan kepada penilaian pertimbangan dewan redaksi dengan melihat skor perusahaan pada kajian Top 20 Financial Institution, kinerja keuangan & usaha perusahaan, dan juga size perusahaan.

Baca Juga  Astra Gelar Workshop Wartawan Industri 2023, Sektor Otomotif Serukan Netralitas Karbon juga Proyeksi Tahun Depan

“Di balik keberhasilan luar biasa ini ada komitmen juga kontribusi yang digunakan tertuang secara konsisten oleh para karyawan Asuransi Astra guna selalu memberikan pelayanan berkualitas,” sambut Maximiliaan Agatisianus dalam penerimaan penghargaan itu.

Harapannya, pencapaian ini dapat mengupayakan pihaknya tetap menerapkan strategi keberlanjutan sehingga dapat diteruskan ke generasi selanjutnya.

“Agar Asuransi Astra dapat terus bertumbuh dari berbagai aspek sehingga dapat menjadi perusahaan asuransi yang mana dapat diandalkan setiap waktu kemudian memberikan peace of mind bagi jutaan pelanggan,” lanjutnya.

Dalam menghadapi tantangan demi mempertahankan kinerja keuangan perusahaan, Asuransi Astra percaya bahwa kinerja yang digunakan terus bertumbuh tidak ada dibangun dalam waktu sekejap.

Akan tetapi hasil komitmen seluruh stakeholder, penerapan budaya yang mana unggul, konsistensi dalam penerapan strategi dan juga kemampuan beradaptasi yang digunakan cepat, kreatif lalu inovatif untuk meraih yang mana terbaik sepanjang 67 tahun Asuransi Astra berdiri.

Baca Juga  Market Kendaraan Komersial Cenderung Flat, Hal ini Kiat PT IAMI Terus Bertumbuh

Salah satu wujud komitmen kemudian konsistensi Asuransi Astra tertuang dalam penyelenggaraan strategi 3 (Triple) P Roadmap oleh seluruh karyawan Asuransi Astra.

Pada Portfolio Roadmap, Asuransi Astra terus menumbuhkan seluruh lini perusahaan perusahaan yaitu asuransi kendaraan bermotor, komersial, serta asuransi kesehatan serta menegaskan agar portfolio perusahaan terdiversifikasi.

Astra juga berkontribusi kemudian membawa manfaat bagi publik serta lingkungan sekitar agar dapat menjadi “green insurance company”.

Hal ini dicapai lewat program-program yang mana memperkuat Taksonomi hijau OJK kemudian Asuransi Astra Sustainability Aspirations yang tersebut mencakup empat pilar yaitu kesehatan, pendidikan, lingkungan, juga pemberdayaan UMKM.

Check Also

Spesifikasi LC200 yang mana digunakan Jeje pada event AXCR 2023

Spesifikasi LC200 yang digunakan Jeje pada event AXCR 2023

Lingkar Post – Ibukota – Pereli Indonesia Julian Johan akan mengikuti kegiatan Asia Cross Country Rally (AXCR) …