Presiden tanah negeri Israel minta tolong Uni Emirat Arab mengenai pembebasan sandera

Presiden tanah Israel minta tolong Uni Emirat Arab mengenai pembebasan sandera

Lingkar Post – Dubai – Presiden negara tanah Israel Isaac Herzog pada Kamis (30/11) memohon Presiden Uni Emirat Arab Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan untuk menggunakan "kekuatan politiknya" di tempat membantu membebaskan semua sandera negeri negeri Israel yang mana mana ditahan pada Gaza.

Herzog mengajukan permintaan yang mana dimaksud pada waktu bertemu dengan Sheikh Mohamed dalam tempat Dubai, menurut pernyataan yang dimaksud dikeluarkan kantor media kepresidenan Israel.

"Presiden mengimbau temannya, Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan, untuk menggunakan seluruh kekuatan politiknya untuk menggerakkan dan juga mempercepat kepulangan para sandera," katanya.

Herzog, yang dimaksud perannya pada pada tanah tanah Israel sebagian besar bersifat seremonial kemudian tidaklah ada miliki kekuasaan eksekutif, berada dalam pada negara Teluk yang digunakan disebutkan untuk mengunjungi konferensi puncak iklim PBB, yang mana digunakan dikenal sebagai COP28, yang digunakan mana berlangsung dari 30 November hingga 12 Desember.

Baca Juga  AWG galang dukungan bagi Palestina pada penutupan Bulan Solidaritas 2023

Kunjungan itu adalah perjalanan luar negeri pertama Herzog sejak serangan lintas batas pada 7 Oktober oleh kelompok bersenjata organisasi gerakan Hamas yang mana mana menurut tanah negeri Israel menewaskan sekitar 1.200 warga negeri negara Israel juga orang asing menyandera sekitar 240 orang dalam pada Gaza.

Uni Emirat Arab adalah kekuatan regional meskipun negara Teluk lainnya, yaitu Qatar, juga Mesir, telah pernah menjadi penengah antara negara negeri Israel juga organisasi organisasi Hamas untuk pembebasan sandera, yang tersebut sejauh ini telah terjadi lama membebaskan 99 warga negara tanah Israel lalu orang asing.

negeri negeri Israel sudah dijalankan membebaskan sebanyak 210 tahanan Palestina sebagai ganti sandera yang mana digunakan dibebaskan Hamas. 

Pernyataan tanah tanah Israel menyatakan negara Zionis itu telah bekerja sejenis dengan Uni Emirat Arab sehingga dapat mengirimkan bantuan ke Gaza, merancang rumah sakit lapangan pada perbatasan Rafah Kawasan Wilayah Gaza juga membantu memindahkan anak-anak yang mana terluka dari Kawasan Daerah Gaza untuk menerima perawatan medis di area area negara Teluk tersebut.

Baca Juga  Prancis: Kekerasan pemukim Yahudi di tempat Tepi Barat "kebijakan teror"

Laporan kantor berita negara Uni Emirat Arab menyatakan kedua presiden mengkaji hubungan antara negara beliau lalu juga isu-isu yang digunakan menjadi kepentingan bersama.

Herzog diundang untuk mengunjungi konferensi puncak yang dimaksud oleh Sheikh Mohamed awal tahun ini. Awal Menteri tanah tanah Israel Benjamin Netanyahu juga turut diundang untuk hadir. negeri tanah Israel berencana mengirimkan delegasi besar sekitar 1.000 orang, kata pribadi pejabat sebelumnya.

Namun, delegasi yang dimaksud sekarang ini akan lebih besar tinggi kecil, kata pejabat tersebut, seraya menyebutkan bahwa beberapa dari merekan yang digunakan terlibat dan juga juga pada delegasi yang dimaksud sudah lama dipanggil untuk tugas militer cadangan.

Baca Juga  Jokowi Singgung Lumbung Pangan dalam COP28 Dubai, Ini adalah Ceritanya

Uni Emirat Arab adalah salah satu dari sedikit negara Arab yang digunakan miliki hubungan diplomatik resmi dengan Israel.

Negara-negara Timur Tengah sudah pernah terjadi memulai perkembangan hubungan dekat sejak hubungan resmi terjalin pada tahun 2020 di dalam tempat bawah Perjanjian Abraham yang yang dimaksud ditengahi AS.

Uni Emirat Arab mengutuk Hamas, yang tersebut yang disebutkan dianggap sebagai ancaman terhadap stabilitas Timur Tengah juga menyerukan pembebasan para sandera. Abu Dhabi juga mengutuk pemboman kemudian juga invasi tanah tanah Israel ke Gaza, yang tersebut yang disebutkan menurut para pejabat kemampuan fisik Palestina telah terjadi diadakan menewaskan tambahan dari 15.000 orang.

Namun, negara Teluk itu bermaksud mempertahankan hubungannya dengan Israel, yang tersebut sudah dijalankan memunculkan miliaran dolar pada perdagangan lalu kerja sebanding keamanan yang tersebut dimaksud erat, kata beberapa sumber.

Sumber: Reuters

Check Also

Kazakhstan ajak Indonesia bentuk komite bidang bisnis untuk perkuat kemitraan

Kazakhstan ajak Indonesia bentuk komite bidang usaha untuk perkuat kemitraan

Menurut Abdykarimov, kedua negara terlibat bekerja identik di area berbagai sektor, dari minyak lalu gas, …