Redakan Serangan Panik dengan Permen Asam

Redakan Serangan Panik dengan Permen Asam

Lingkar Post Jakarta – Sebuah unggahan di tempat TikTok kemudian sudah ada ditonton lebih tinggi dari 2 jt kali menyampaikan permen asam bisa jadi meredakan kecemasan lalu serangan panik. Pengunggahnya seseorang wanita yang digunakan mengaku sebagai terapis. Ia mengaku tak ada yang digunakan dapat dengan cepat mengatasi rasa paniknya selain memakan permen asam.

“Memang benar juga ada dukungan penelitian kalau memakan permen asam atau pedas itu bisa saja meredakan kecemasan lalu serangan panik. Hal ini trik terapi yang luar biasa lalu praktis sebab kita bisa jadi mengantongi permen asam ke mana saja,” jelas konselor kebugaran mental Catherine Del Toro, disitir dari USA Today.

Pada unggahan TikTok yang mana berbeda serta telah ditonton 1,3 jt kali, pemilik akun @giveintolove menjelaskan permen asam bisa jadi meredakan kecemasan lantaran dapat mengalihkan otak dengan memberi sesuatu yang dimaksud berbeda sebagai fokus. Menurutnya, otak sanggup menangani sebuah tindakan hukum darurat pada satu waktu sehingga permen asam sanggup mengalihkan dari fokus serangan panik.

Baca Juga  Tips Menanam Cabai Rawit di dalam Polybag Agar Berbuah Ranum

“Panik terjadi ketika amigdala memicu respons lawan atau lari. Ketika memakan sesuatu yang tersebut asam atau pedas, Anda meningkatkan teknik dasar yang mana menggiring untuk fokus pada momen sekarang, menghentikan rangkaian ketakutan dan juga berbicara dengan otak bahwa Anda tak benar-benar pada bahaya sehingga serangan panik pun berkurang dan juga kemudian berhenti,” papar Del Toro.

Baca Juga  Kepentingan Ketenangan Orang Tua pada waktu Pengobatan Anak di dalam Faskes

Bukan pengobatan
Psikoterapis Stephanie Sarkis menyatakan permen asam bukanlah satu-satunya pengalih serangan panik. Bernapas dalam, yoga, menyolekkan ibu jari ke jari-jari tangan lain lalu mengamati tiga hal yang dimaksud terlihat juga strategi yang dimaksud bisa jadi dipilih. Namun pengalih itu bisa jadi berkurang efektivitasnya bila terlalu kerap dijalankan sehingga kita perlu mencari cara lain.

Baca Juga  Jaga Bidang Kesehatan Jiwa dengan 4 Langkah Mudah Berikut

Baik Del Toro maupun Sarkis juga mengingatkan permen asam hanya sekali pengalih sementara, bukanlah perawatan atau untuk mengatasi pemicu kepanikan. “Jangan berharap permen mampu mengatasi trauma yang mengebabkan serangan panik,” ujar Del Toro. 

Penderita kecemasan tetap saja harus berkonsultasi dengan pakar kebugaran mental untuk mendapatkan terapi atau pengobatan, atau kombinasi keduanya.

Check Also

4 Tips Supaya Bunga Desember Tumbuh Subur

4 Tips Supaya Bunga Desember Tumbuh Subur

Lingkar Post – Jakarta – Sejumlah jenis bunga tiada mekar sembarang waktu. Yang menimbulkan bunga …