Sebanyak 20.000 Mitsubishi XForce Ditargetkan Terjual Setiap Tahun

Sebanyak 20.000 Mitsubishi XForce Ditargetkan Terjual Setiap Tahun

lingkarpost.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berambisi jual 20.000 unit Mitsubishi XForce per tahun di area Indonesia. Target ini ditetapkan mulai tahun depan.

Presiden Direktur PT MMKSI Atsushi Kurita mengatakan pihaknya akan memohon Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia, yang tersebut memproduksi XForce, untuk meningkatkan jumlah agregat produksi mobil anyar hal itu mulai tahun depan.

“Tentunya kami membutuhkan bantuan MMKI untuk meningkatkan produksi,” kata Kurita usai sesi penyerahan unit XForce secara simbolis kepada diler di tempat Kawasan Land B, Greenland International Industrial Center Kota Deltamas, Bekasi, Kamis (16/11/2023).

Baca Juga  Proyeksi EV Tahun Depan, Toyota Indonesia Gencar Lakukan Pendekatan Netralitas Karbon

Kurita menjelaskan bahwa Mitsubishi XForce dan juga Xpander mempunyai lini produksi yang sejenis sehingga terbilang mudah untuk menyesuaikan permintaan pasar.

Selain itu Kurita berpendapat bahwa pihaknya merasa yakin PT MMKI sanggup untuk memenuhi kapasitas produksi, bahkan bila harus meningkatkan target hingga sebesar 30.000 unit per tahun.

Pada kesempatan yang dimaksud sama, Presiden Direktur PT MMKI Minoru Saito mengatakan bahwa kapasitas produksi baik untuk pasar domestik maupun ekspor akan bersifat sangat fleksibel mengikuti permintaan konsumen.

Baca Juga  Brigestone Hadirkan Ecopia EP300 Sasar Segmen Kendaraan MPV

“Jika memang ada peningkatan permintaan ekspor, maka kami akan meningkatkan produksi. Jadi, pabrik kami sangat fleksibel dengan kebutuhan pasar. Untuk produksi saat ini ada sebanyak 5.000 unit per bulan untuk Mitsubishi XForce dengan rasio yang dimaksud seimbang antara pasar domestik serta ekspor,” imbuh dia.

Untuk pasar ekspor, Saito melanjutkan bahwa Mitsubishi XForce akan mengikuti jejak Mitsubishi Xpander yang tersebut dikirimkan di dalam 40 negara termasuk ke Vietnam pada Februari mendatang dengan besaran hitungan unit yang tersebut disesuaikan dengan kebutuhan pasar setiap negara.

Baca Juga  Nissan investasikan Rp22 triliun bangun dua model EV dalam Inggris

Adapun hingga akhir 2023 ini, MMKSI menargetkan memasarkan 10.000 unit Mitsubishi XForce di area Indonesia. Hingga November, Mitsubishi sudah menerima 4000 surat pemesanan XForce.

Check Also

Spesifikasi LC200 yang mana digunakan Jeje pada event AXCR 2023

Spesifikasi LC200 yang digunakan Jeje pada event AXCR 2023

Lingkar Post – Ibukota – Pereli Indonesia Julian Johan akan mengikuti kegiatan Asia Cross Country Rally (AXCR) …