Selain Firli Bahuri, ada tiga saksi lain diperiksa terkait pemerasan

Selain Firli Bahuri, ada tiga saksi lain diperiksa terkait pemerasan

lingkarpost.com – Jakarta –

Pemeriksaan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri lalu tiga saksi lainnya terkait kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dilakukan dalam area Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri.

 

"Ada tiga saksi lainnya yang mana digunakan juga diperiksa hari ini pada dalam Dittipidkor Bareskrim oleh penyidik gabungan Subdit Tipidkor Krimsus Polda Metro Jaya lalu Dittipidkor Bareskrim Polri," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak saat dikonfirmasi dalam Jakarta, Kamis.

 

Namun Ade Safri tidaklah ada menjelaskan identitas ketiga saksi tersebut. Dia cuma cuma menyampaikan semua saksi yang tersebut dimaksud dipanggil hari ini merupakan pegawai KPK.

 

Ade Safri juga menambahkan untuk pemeriksaan hari ini semua dikonsentrasikan pada Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipidkor) Bareskrim Polri.

 

Penyidik gabungan dari Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya juga Dittipikor Bareskrim Polri kembali memeriksa Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri sebagai saksi dalam kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

 

Wakil Direktur Tindak Pindana Korupsi (Wadirtipkor) Bareskrim Polri Kombes Polisi Arief Adiharsa di area tempat Jakarta, Kamis, mengatakan pemeriksaan terhadap Firli Bahuri dijadwalkan pada pukul 10.00 WIB dalam Ruang Pemeriksaan Dittipikor Bareskrim Polri lantai VI.

 

“(Pemeriksaan) jam 10.00 WIB,” kata Arief.

 

Sehari sebelumnya, pada Rabu (15/11), penyidik gabungan memeriksa dua saksi. Yakni Direktur Gratifikasi lalu Pelayanan Publik KPK Herda Helmijaya di tempat tempat Bareskrim Polri lalu satu saksi lainnya diperiksa pada area Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.
Baca Juga  Ketua KPK tak hadir untuk penuhi panggilan Polda Metro Jaya

Check Also

Maju pada di pemilihan 2024, Airlangga Dinilai Sangat Layak Kembali Menakhodai Golkar

Maju di dalam pemilihan 2024, Airlangga Dinilai Sangat Layak Kembali Menakhodai Golkar

Lingkar Post – JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dinilai sangat layak kembali …