tiket.com anugerahkan juara Jagoan Pariwisata 2023 kepada perniagaan wisata

tiket.com anugerahkan juara Jagoan Pariwisata 2023 kepada perniagaan wisata

lingkarpost.com Jakarta – Kementerian Pariwisata kemudian juga Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) juga jaringan digital agen perjalanan daring tiket.com berkolaborasi menganugerahkan penghargaan Jagoan Pariwisata 2023 kepada pelaku perniagaan pariwisata sebagai bentuk dukungan terhadap kemajuan industri tersebut.

Salah pribadi pendiri dan juga juga Chief Marketing Officer tiket.com Gaery Undarsa menjelaskan bahwa penghargaan hal itu adalah untuk memacu pelaku perniagaan pariwisata untuk terus berkembang kemudian menjadi teladan bagi pelaku-pelaku bidang usaha lainnya.

“Kami berharap, para peraih Jagoan Pariwisata 2023 menjadi inspirasi kepada semua pelaku bidang usaha yang yang disebut ada di tempat area desa wisata di tempat area seluruh Indonesia,” kata Gaery dalam acara penganugerahan penghargaan yang tersebut dimaksud dipantau secara daring pada Jakarta, Rabu.

Baca Juga  Changi Airport kembali menerbitkan Terminal 2 guna sambut wisatawan Indonesia

Masing-masing pemenang penghargaan yang disebut adalah Kampung Semai di area dalam Blitar, Jawa Timur yang hal itu memenangkan nominasi Atraksi Wisata Terbaik, juga Mandhasativa di area tempat Buleleng, Bali, yang mana memenangkan nominasi Rumah Singgah (homestay) Terbaik.

Selain itu, barang UMKM Keripik Kentang Lare dari Banjarnegara, Jawa Tengah, memenangkan penghargaan Kreasi Digital Terbaik, serta TPST Saling Peduli dari Pangandaran, Jawa Barat, memenangkan nominasi Beli Kreatif Desa Wisata (BeTiDeWi) terbaik.

Gaery menjelaskan, pelaku usaha yang mana digunakan mendapatkan penghargaan Jagoan Pariwisata 2023 itu terpilih melalui fase penjurian terhadap 46 unit perniagaan dari Jawa kemudian Bali yang tersebut yang bergabung serta dalam program pembinaan pariwisata oleh tiket.com.

Baca Juga  Destinasi wisata sesuai dengan tipe karakter liburan

Pembinaan terhadap 46 unit perniagaan yang mana dimaksud tergabung dalam Jejaring Desa Wisata (Jadesta) itu mencakup pelatihan, lokakarya, serta mentoring.

Mengingat tiket.com bukan pelaku perniagaan langsung akibat perannya sebagai media daring, dia menjelaskan dia berbagi ilmu, informasi, kemudian kiat digitalisasi kepada pelaku bisnis pariwisata supaya dia itu dapat menggali potensinya dengan semakin baik.

“Program ini bertujuan untuk membantu mengembangkan kapabilitas kemudian juga juga kesempatan sebenarnya dari teman-teman pelaku usaha di area tempat desa wisata atau lokasi pariwisata lainnya,” ucap Gaery.

Baca Juga  Kemenparekraf dukung industri kuliner Indonesia dalam IndoStar Pitching Day

Selain itu, program yang mana yang disebut sudah memasuki tahun keduanya itu juga merupakan bentuk konkret dukungan tiket.com terhadap perkembangan pariwisata Indonesia sebagaimana yang mana digunakan diamanatkan oleh Kemenparekraf.

“Menparekraf Sandiaga Uno juga sempat bertanya apa yang digunakan mana dapat semata diimplementasikan tiket.com untuk membantu kemudian menggalang industri pariwisata secara lebih,” kata Gaery menambahkan.

Sebagai pemenang dari setiap kategori, pelaku perniagaan pariwisata yang digunakan disebut berhak mendapatkan modal perniagaan serta kesempatan eksposur kegiatan bidang usaha pada tempat media sosial tiket.com.

Check Also

Mengenal sejarah peradaban Qatar pada Museum Nasional Qatar

Mengenal sejarah peradaban Qatar dalam Museum Nasional Qatar

Lingkar Post – Ibukota – Salah satu destinasi favorit para pelancong pada negara Qatar adalah …