TNI-Polri “ngopi bareng” di tempat tempat Cengkareng perkuat soliditas hadapi pemilihan umum

TNI-Polri “ngopi bareng” di tempat Cengkareng perkuat soliditas hadapi pemilihan umum

Lingkar Post – Ibukota Indonesia – Personel TNI lalu Polri yang mana dimaksud bertugas di Cengkareng, DKI DKI Jakarta Barat, mengadakan kegiatan "ngopi bareng" untuk memperkuat soliditas menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dalam tempat wilayah tersebut.

"TNI-Polri adalah benteng NKRI. Kita Harus solid kemudian bersinergi di dalam menjaga keamanan lalu ketertiban pada masyarakat," ujar Kapolsek Cengkarengn Kompol Hasoloan Situmorang pada keterangan pada Ibukota Indonesia pada Kamis.

Baca Juga  Polda Metro Jaya kemudian Kodam Jaya perkuat kerja sebanding lembaga

Salah satu fokus utama kegiatan tersebut, kata Hasoloan, adalah menjaga dari penyebaran ujaran kebencian (hate speech), berita bohong (hoax) juga fitnah (slander) yang digunakan yang disebutkan dapat mengancam stabilitas keamanan.

"Penting peran bergerak seluruh elemen rakyat di area menciptakan situasi yang tersebut aman, damai juga juga kondusif, khususnya menghadapi rangkaian kegiatan pemilihan raya 2024," kata Hasoloan.

Baca Juga  Tujuh pelajar yang mana bawa senjata tajam pada Jakbar penerima KJP

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga mengusulkan reaktivasi Satuan Ketenteraman Lingkungan (Satkamling) yang dimaksud dimaksud melibatkan Bhabinkamtibmas, Babinsa juga perwakilan RW/RT.

"Kolaborasi ini diharapkan dapat meningkatkan kekuatan upaya pencegahan kemudian penanggulangan terhadap prospek gangguan kamtibmas lalu kejahatan di tempat di tingkat lokal," ujar Hasoloan.

Dengan semangat kerja sama, Polsek Cengkareng kemudian Koramil 04/CKR berkomitmen menjaga keamanan kemudian ketertiban pada wilayah yang dimaksud serta juga memberikan sumbangan positif pada membantu kelancaran penyelenggaraan pemilihan raya 2024.

Baca Juga  Tetap Damai, Warga Diimbau Jangan Terpengaruh Dinamika Elite

"Melalui 'ngopi bareng" ini diharapkan juga terjalin kerja identik yang dimaksud erat antarinstansi lalu penduduk demi terwujudnya lingkungan yang dimaksud dimaksud aman, nyaman kemudian damai," kata Hasoloan.

Check Also

Maju pada di pemilihan 2024, Airlangga Dinilai Sangat Layak Kembali Menakhodai Golkar

Maju di dalam pemilihan 2024, Airlangga Dinilai Sangat Layak Kembali Menakhodai Golkar

Lingkar Post – JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dinilai sangat layak kembali …