2.627 personel gabungan jaga pertandingan Persija lawan Persita pada tempat GBK

2.627 personel gabungan jaga pertandingan Persija lawan Persita di tempat GBK

Kami telah dilakukan siapkan rekayasa lalu lintas yang tersebut digunakan sifatnya situasional di lapangan

Lingkar Post – Ibukota – Sebanyak 2.627 personel pengamanan gabungan menjaga pertandingan Persija Jakarta melawan 
Persita Tangerang pada pekan ke-21 Kejuaraan 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Ibukota Pusat, pada Akhir Pekan pukul 19.00 WIB.

 
"Personel pengamanan yang digunakan digunakan diterjunkan 2.627 personel dari Polda Metro Jaya, Polres Metro DKI Ibukota Indonesia Pusat, TNI, Satpol PP, Dishub dan pemadam kebakaran," kata Kapolres Metro Ibukota Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro pada waktu dikonfirmasi di dalam area Jakarta.

 

Pengamanan yang digunakan disebutkan terbagi menjadi tiga zona, yakni di area luar stadion, area "ring road", juga area pada dalam stadion. Susatyo telah memerintahkan terhadap seluruh personel yang digunakan dimaksud terlibat pengamanan pertandingan sepak bola yang digunakan disebutkan agar melaksanakan tugas secara persuasif, humanis dan profesional.

Baca Juga  Polda Metro Jaya imbau partisipan Munajat Kubro jaga ketertiban

 

Selain itu, polisi juga telah lama lama menyiapkan rekayasa lalu lintas pada sekitar GBK untuk mengantisipasi adanya kemacetan. Namun rekayasa lalu lintas yang mana dimaksud bersifat situasional.

 

"Kami telah lama siapkan rekayasa lalu lintas yang dimaksud sifatnya situasional pada lapangan," kata Susatyo.

 

Susatyo mengimbau untuk para pendukung atau suporter yang tersebut yang disebutkan menonton pertandingan itu untuk mematuhi aturan yang digunakan dimaksud berlaku. Penonton atau pendukung bukan ada boleh menghadirkan barang-barang terlarang ke pada stadion seperti senjata tajam, minuman keras (miras), narkoba kemudian lain sebagainya.

 

Penonton juga diharapkan dapat menjaga keamanan juga ketertiban sehingga pertandingan sepak bola yang mana dimaksud dapat berjalan aman dan tertib.

 

Sebelumnya, Pelatih Persita Tangerang Divaldo Alves mengatakan, pihaknya mengesampingkan rekor konferensi timnya dengan Persija Ibukota Indonesia ketika kedua kelompok bertemu pada pekan ke-21 Kejuaraan 1 Indonesia.

Baca Juga  Kombes Pol Wira Satya Triputra jabat Dirreskrimum Polda Metro Jaya

 

Sedangkan Pelatih Persija Ibukota Indonesia Thomas Doll menyatakan senang timnya sanggup kembali berlaga di area pada GBK ketika menjamu Persita Tangerang pada pekan ke-21 Kompetisi 1 Indonesia.

 

Doll menjelaskan, anak-anak asuhnya menyambut baik Persija Ibukota Indonesia dapat jadi kembali berlaga dalam tempat GBK.

 

Saat ini Persija Ibukota menempati kedudukan kesembilan klasemen sementara Kejuaraan 1 Indonesia dengan 27 poin dari 20 pertandingan. Sedangkan Persita Tangerang berada di area pada peringkat ke-15 dengan 22 poin.

Check Also

Warga usia 50 tahun ke melawan harus lengkapi dosis vaksin Pandemi

Warga usia 50 tahun ke melawan harus lengkapi dosis vaksin Pandemi

Masyarakat diimbau jangan panik, terus tingkatkan Perilaku Hidup Bersih kemudian Sehat Lingkar Post – Ibukota …