Chef Arnold Diduga Sebar CV Hoaks, Kiki MasterChef Indonesia Dapat Bantuan Netizen

Chef Arnold Diduga Sebar CV Hoaks, Kiki MasterChef Indonesia Dapat Bantuan Netizen

Lingkar Post Jakarta -Salah satu juri MasterChef Indonesia, chef Arnold, belakangan ini menghebohkan internet. Ia terlibat mengomentari kontroversi yang digunakan masih memanas. Dalam unggahan di area akun Twitter pribadinya @ArnoldPoernomo, chef yang dimaksud panen hujatan netizen Tanah Air.

Chef Arnold diduga ikut-ikutan menyebar hoaks yang mana sedang sibuk beredar pada media sosial. Kabar yang dimaksud tampak menyebarkan CV Rizkysyah Putra Singarimbun atau Kiki MasterChef Indonesia musim 11. Dalam foto tersebut, pengalamannya menyatakan bahwa ia sudah pernah berada pada tempat Executive Chef.

Belinda diduga terpaksa jadi juara lantaran kecolongan nembusin executive chef (Kiki) ke MCI 11 yang digunakan notabene kompetisi memasak amatir. Menurut gw udah bagus kemarin diem aja. Sekarang netizen malah makin mempertanyakan kredibilitas semua yang mana terlibat di show tersebut,” tulis salah satu netizen.

Cuitan netizen di utas yang dimaksud muncul usai Arnold Poernomo berkomentar. Bukannya meredam netizen, chef Arnold justru membagikan ulang unggahan masalah CV hoaks yang dimaksud dengan keterangan “Loh loh” yang mana menggiring opini publik. Ia pun panen hujatan dari cuitan netizen di tempat Twitter.

Baca Juga  Dikabarkan Meninggal, Jet Li Muncul juga Begini Foto Terbarunya

Klarifikasi Kiki MasterChef Indonesia 

Tak terima sudah pernah difitnah oleh chef Arnold serta segelintir orang yang digunakan mengambil bagian menyebarkan CV tersebut,  Kiki, yang digunakan menjadi juara 2 dalam kompetisi memasak secara kontroversial itu akhirnya melakukan siaran segera di tempat akun TikToknya. Ia mengungkap bahwa CV yang dimaksud beredar luas di dalam media sosial itu adalah hoaks. 

Sebab bagaimana mampu Kiki yang mana masih berusia 19 tahun menjadi seseorang Executive Chef, hanya saja setahun pasca lulus SMK. Terlebih lagi, sekarang semua orang mampu menghasilkan CV yang dimaksud dengan template Canva dan juga menggunakan fotonya. 

Di akun Instagramnya, pria berusia 22 tahun ini mendapatkan dukungan dari netizen yang dimaksud bersimpati kepadanya. Pada unggahan foto yang mana dibuatnya pada waktu menunjukkan cara menyajikan makanan yang tersebut tepat pada tiga hari lalu, netizen ramai-ramai mendukungnya. 

Baca Juga  Dari komedi Srimulat, Morgan Oey banting setir main film horor

“Kasihan banget deh Kiki, udah kalah masih difitnah masalah CV hoax. Ya ampun segitunya,” tulis @novia***. “Si Arnold malah nyebar hoax bilang Kiki EC (Executive Chef), udah didzolimi, didiskriminasi, difitnah, hadehhh, semoga Allah ngangkat derajatmu,” tulis @the***.

Chef Arnold akan Buat Konten Klarifikasi

Dari cuitan di dalam akun Twitter, chef Arnold mengaku ingin menimbulkan konten klarifikasi meluruskan berita yang mana berbagai beredar tentang drama kontes memasak tersebut. “Sudah baik kita tidak ada diskualifikasi. Sudah cukup sampai disitu. Sisanya kita bahas ber 3,” tulisnya. Cuitan inilah yang menciptakan bola makin panas. Arnold diduga menyindir Kiki yang mendapatkan simpati publik, untuk mencari celahnya.  

Apalagi, ia membagikan ulang CV yang dimaksud ternyata disertai oleh Arnold sejak lama. Publik pun bereaksi dengan drama yang digunakan ada. “Sudah dari awal kali pas kesulitan CV itu kan hoax lalu beberapa menit dipost segera di-quote retweet serupa si paling chef, digoreng lagi tuh mirip mereka, aneh banget emang blunder blasssss,” tulis netizen yang mana menilai bahwa semuanya semata-mata settingan.

Baca Juga  'Srimulat: hidup memang sebenarnya komedi' lanjutkan humor sang legenda (Bag 1)

Juri kontes memasak itu terus mengomentari netizen yang mengkritiknya. “Dalam seleksi sekalipun telah background check, belum tentu semua data itu dijabarkan ke team seleksi mungkin saja di area situ. Anyway nanti tunggu semata hasil ngobrol dengan merek ber 2 terima kasih,” tulis Arnold Poernomo.

Selang beberapa hari, rupanya celotehan chef Arnold terungkap jadi konten iklan. “Habis ngefitnah kiki terbitlah ngeluarin endorse-an bareng Kiki, yang sabar ya Ki,” cuit netizen usai Arnold membagikan foto pada Instagram story-nya sama-sama Belinda kemudian Kiki sedang makan mi instan dari sponsor.

Check Also

Persiapan NCT 127 Melakukan Pertemuan Fans Indonesia hingga Bahas Album Fact Check

Persiapan NCT 127 Melakukan Pertemuan Fans Indonesia hingga Bahas Album Fact Check

Lingkar Post – Jakarta – Penggemar sangat berantusias ketika hadir di NCT 127 Face To Face …