Chris Martin Coldplay Pantun Pinjam Seratus, Ini Asal Usulnya

Chris Martin Coldplay Pantun Pinjam Seratus, Ini Asal Usulnya

lingkarpost.com

Jakarta – Tren guyonan “Pinjam dulu seratus” ternyata turut ‘meracuni’ vokalis Coldplay, Chris Martin. Hal itu ditunjukkan dalam konser Coldplay ‘Music of the Spheres World Tour’ Jakarta pada area Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Rabu (15/11/2023).

Setelah membawakan lagu “Higher Power” serta “The Scientist”, vokalis berusia 46 tahun itu melemparkan pantun kepada para penonton dengan kalimat candaan yang digunakan menyebar pada dalam tengah warganet Indonesia sambil memainkan piano.

“Hari Selasa ujian fisika,” ujar Chris yang tersebut disambut jawaban “Cakeeep,” dari penonton.

“Hari Selasa ujian fisika, Giat belajar biar lulus. Apa kabar kota Jakarta? Boleh dong pinjam seratus,” lanjutnya disambut oleh tawa, sorakan, juga tepuk tangan dari penonton.

Tidak belaka sekadar “Pinjam dulu seratus”, penyanyi kebangsaan Inggris itu ternyata juga punya pantun lainnya yang mana tak kalah menarik bagi penonton. Kali ini, ia menyebutkan salah satu merek kedai kopi lokal.

“Jalan kaki sampai Senayan, siangnya membeli Tuku. Jakarta-ku kota impian, Coldplay is here for all of you,” ucap Chris.

Fenomena berpantun Chris pun disambut meriah oleh sebagian besar warganet Indonesia, bahkan yang mana tak menyaksikan penampilan Coldplay secara langsung pada GBK. Di antara kedua pantun tersebut, “Pinjam dulu seratus” adalah yang tersebut paling menarik perhatian.

Baca Juga  Samsung usung konsep hasil berkelanjutan untuk Galaxy M54 5G

Sebenarnya, bagaimana asal-usul kalimat guyon “Pinjam dulu seratus”?

Di media sosial, kalimat “Pinjam dulu seratus” diawali dengan “Agar silaturahmi tidaklah terputus” sehingga menjadi pantun lengkap sebagai “Agar silaturahmi tiada terputus, pinjam dulu seratus”. Pantun ini sering digunakan warganet sebagai guyonan hingga viral.

Asal-usul pantun “Agar silaturahmi tiada ada terputus, pinjam dulu seratus” konon terinspirasi dari kebiasaan beberapa jumlah agregat umum Indonesia yang dimaksud yang kerap meminjam uang kepada relasinya.

Umumnya, topik meminjam uang selalu diawali dengan menanyakan kabar berkedok menjaga tali silaturahmi. Maka dari itu, kalimat “Agar silaturahmi bukan ada terputus” muncul sebagai pembuka pantun.

Baca Juga  Penonton Konser Coldplay Dihimbau Gunakan Transportasi Umum

Sementara itu, kalimat “Pinjam dulu seratus” disebut muncul lantaran bukan ada sedikit orang yang mana digunakan meminjam uang Rp100 ribu kepada relasinya, tetapi tidaklah kunjung dikembalikan.

Selain dijadikan guyonan, pantun “Agar silaturahmi bukan terputus, pinjam dulu seratus” juga digunakan oleh warganet untuk menyindir orang yang digunakan sering meminjam uang serta belum atau susah mengembalikan uang pinjaman.

Artikel Selanjutnya Tiket Konser Coldplay Bisa Dipindahtangankan, Begini Caranya

Check Also

Deretan Manfaat Jalan Nyeker seperti Chris Martin Coldplay

Deretan Manfaat Jalan Nyeker seperti Chris Martin Coldplay

lingkarpost.com Jakarta – Vokalis Coldplay, Chris Martin, menghebohkan warganet Indonesia setelah membagikan momen berjalan tanpa …